Breaking News:

Berita Agam Hari Ini

Heboh! 7 Anjing di Palembayan Kabupaten Agam Dimangsa, BKSDA Duga Diserang Harimau Sumatera

BKSDA Resort Agam mengungkapkan tujuh anjing diduga dimangsa Harimau Sumatera sebulan terakhir di Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Prov

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Ilustrasi: Harimau yang berada di dalam kawasan Taman Margasatwa Bukit Kinantan Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, AGAM - BKSDA Resort Agam mengungkapkan tujuh anjing diduga dimangsa Harimau Sumatera sebulan terakhir di Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu dikatakan oleh Kepala BKSDA Resort Agam, Ade Putra saat dihubungi TribunPadang.com, Senin (26/4/2021).

"Total sudah sebanyak 7 anjing yang dimangsa dalam 1 bulan terakhir ini," kata Ade Putra melalui pesan WhatsApp/WA.

Ade Putra menjelaskan tujuh anjing tersebut terdapat di Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumbar.

Baca juga: Tim Gabungan Razia Warga Tak Pakai Masker di Pasar Kota Padang, Bagi yang Terjaring Masuk Sipelada

Baca juga: Balap Liar, 200 Sepeda Motor Diamankan Polresta Padang Selama Ramadan 2021

Ilustrasi: Harimau yang berada di dalam kawasan Taman Margasatwa Bukit Kinantan Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).
Ilustrasi: Harimau yang berada di dalam kawasan Taman Margasatwa Bukit Kinantan Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

"Kami belum mendatangi lokasi konflik, karena cuaca tidak mendukung. Selain itu, lokasinya jauh dari pemukiman warga," ujarnya.

Ia menyebutkan, di Kecamatan Palembayan belum ada ternak warga seperti kambing, sapi, dan kerbay warga diserang atau diterkam harimau.

Sebelumnya, pihaknya hanya menerima ada 3 ekor anjing warga dimangsa satwa liar jenis harimau di Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Agam.

Ade Putra mengatakan sebelumnya juga ada hewan ternak warga diduga diterkam harimau di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumbar.

Kata dia, pihaknya telah mendatangi lokasi dan dari jejak kaki yang ditemukan dipastikan kalau satwa liar tersebut adalah Harimau Sumatera.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved