Mudik Dilarang, Mulyadi Minta Pengawasan Jalur Mudik Tetap Diperketat

Pemerintah Indonesia telah melarang mudik selama masa pandemi Covid-19. Kebijakan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona semakin

Ist
Mudik Dilarang, Mulyadi Minta Pengawasan Jalur Mudik Tetap Diperketat 

TRIBUNPADANG.COM - Pemerintah Indonesia telah melarang mudik selama masa pandemi Covid-19. Kebijakan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona semakin masif dan meluas di tanah air. Sebelumnya, pemerintah memang belum mengeluarkan larangan mudik, namun hanya sebatas imbauan.

Namun hal ini tidak menyurutkan langkah Mulyadi untuk terus membantu masyarakat. Mengingat potensi gelombang mudik menuju Sumatra Barat (Sumbar) diprediksi begitu besar, Mulyadi meminta pemerintah memperketat aturan mudik demi menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Jaga Ketersediaan Pangan Selama Pandemi, Mulyadi Sokong Pedagang Pasar

Tokoh Masyarakat: Mulyadi Gigih Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

"Arus mudik ini harus diantisipasi, walaupun sudah keluar imbauan untuk tidak mudik, tetapi kita harus tetap waspada. Jika para perantau Minang kembali ke kampung halaman dari zona merah kasus penyebaran bisa meningkat lebih jauh dari sebelumnya," kata Mulyadi.

Gelombang mudik yang terjadi dikhawatirkan membentuk klaster penyebaran baru di Sumbar. Saat ini jumlah kasus Corona di Sumbar semakin meningkat.

Bukan Hanya Tenaga Medis, Pedagang Pasar Juga Terima Bantuan dari Mulyadi

Mulyadi Salurkan APD Hazmat, Tenaga Medis Akhirnya Terhindar dari Psikosomatik

"Ketika mudik, dalam perjalanan bisa saja kita tidak sadar telah terpapar virus covid-19 ini tapi kita tetap merasa sehat, inilah yang disebut dengan orang tanpa gejala atau pembawa virus," sambungnya.

Karena itu, Mulyadi menegaskan agar para perantau Minang menahan diri di perantauan. Menurutnya, lebih baik tinggal di perantauan terlebih dahulu dan melakukan mudik setelah situasi kembali menjadi kondusif.

Empati Tanpa Batas Mulyadi kepada Masyarakat dan Tenaga Medis Sumbar

Aktif Membantu, Cara Mulyadi Memaknai Bulan Ramadan di Tengah Pandemi

Mulyadi juga berkomitmen agar seluruh masyarakat Sumbar yang ditinggal keluarga di perantauan mendapatkan bantuan dari pemerintah. Wakil rakyat tersebut telah berulang kali mendorong pemerintah untuk segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat kecil yang terdampak pandemi covid-19. (Adv)

Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved