Jaga Ketersediaan Pangan Selama Pandemi, Mulyadi Sokong Pedagang Pasar

Saat Pandemi Covid-19, Pedagang Pasar Tradisional adalah juga merupakan garda terdepan untuk memenuhi kebutuhan pangan

Ist
Jaga Ketersediaan Pangan Selama Pandemi, Mulyadi Sokong Pedagang Pasar 

TRIBUNPADANG.COM - Saat Pandemi Covid-19, Pedagang Pasar Tradisional adalah juga merupakan garda terdepan untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat Sumatra Barat (Sumbar). Selayaknya tenaga medis yang dibutuhkan untuk mengobati masyarakat sebab virus yang menyebar, pedagang pasar juga tetap harus menyediakan kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, lauk pauk serta buah-buahan.

Pasar juga merupakan tempat yang masih diperbolehkan untuk beroperasi selama PSBB berlangsung. Mengingat hal tersebut, Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II, Mulyadi menilai bukan hanya tenaga medis yang perlu disokong untuk bertugas tapi juga masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang. Apalagi menurutnya, pandemi ini memberikan dampak yang signifikan bagi para pekerja sektor informal termasuk para pedagang pasar tradisional.

Tokoh Masyarakat: Mulyadi Gigih Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Bukan Hanya Tenaga Medis, Pedagang Pasar Juga Terima Bantuan dari Mulyadi

“Pejuang nafkah harian juga harus kita bantu agar mereka terlindungi dari penyebaran virus covid-19,” kata Mulyadi.

Selain memang dibutuhkan oleh masyarakat untuk ketersediaan pangan, pedagang pasar juga tidak bisa sepenuhnya berdiam diri, sebagian harus terpaksa keluar untuk mengais pemasukan harian. Sehingga menurut Mulyadi, pekerja harian harus mendapatkan bantuan. Pria kelahiran Bukittinggi tersebut juga terus memberikan bantuan untuk para pedagang.

Ketua Ikatan Pedagang Kecil Kota Padang, Ramli mengamini apa yang dikatakan Calon Gubernur Sumbar tersebut. Ramli mengatakan, para pedagang terpaksa tetap berdagang meski dirundung kekhawatiran.

Mulyadi Salurkan APD Hazmat, Tenaga Medis Akhirnya Terhindar dari Psikosomatik

Hari Raya Makin Dekat, Mulyadi Minta Aturan Mudik Diperketat

"Kami kalau tidak berdagang maka tidak akan mendapatkan uang untuk memberi makan orang di rumah, jika situasi seperti pandemi saat ini, kami menjadi terpaksa berjualan jika tidak ada bantuan. Kalau tidak kami tidak bisa makan," ungkap Ramli.

Oleh karenanya dirinya sangat berterima kasih kepada Mulyadi bersama Partai Demokrat Sumbar yang memperhatikan para pedagang. Ramli mengatakan Mulyadi ada sosok peduli dan layak melanjutkan pembangunan Sumbar menjadi Gubernur.

Mulyadi Kirim Bantuan, Tenaga Medis Sumbar Semakin Semangat untuk Kerja Cepat

Intens Kirim Bantuan, Mulyadi Optimis Pandemi Bisa Diatasi

"Saya mewakili para pedagang kecil mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Mulyadi atas bantuannya. Beliau memiliki kepedulian tinggi kepada kami, Insya Allah menjadi amal ibadah," pungkasnya. (Adv)

Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved