Breaking News:

BPJAMSOSTEK Sosialisasi Program Jaminan dan Perisai pada BUMNag Kabupaten Tanah Datar

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK sosialisasi program jaminan dan Perisai terhadap Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag

TribunPadang.com/Rima Kurniati
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK sosialisasi program jaminan sosial dan Perisai terhadap Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Kabupaten Tanah Datar, Kamis (12/3/2020) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK sosialisasi program jaminan dan Perisai terhadap Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Kabupaten Tanah Datar, Kamis (12/3/2020).

Direktur Kepesertaan BPJAMSOSTEK, E.Ilyas Lubis mengatakan ada 4 program jaminan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKm), dan Jaminan Pensiun (JP) yang diselenggarakan untuk seluruh pekerja di Indonesia.

Angka Kecelakaan Kerja Tercatat di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang 1.597 Kasus di Tahun 2019

TRIBUNWIKI: Rekomendasi Optik di Kota Padang Bisa Menggunakan BPJS Kesehatan

"Melalui sosialisasi ini, para pekerja di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di wilayah Tanah Datar bisa ikut mengetahui manfaat dan ikut menjadi penikmat manfaat guna meningkatkan kesejahteraan pekerja," kata E. Ilyas Lubis, Kamis (12/3/2020).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri 175 orang yang berasal dari para pekerja dari 71 BUMNag di 14 kecamatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

"Semua jenis pekerja bisa mendapatkan manfaat dengan iyuran murah dan segeralah bergabung bersama kami. Kami memilih Tanah Datar karena belum satupun BUMNag Tanah Datar ikut BPJAMSOSTEK," ungkapnya.

Rumah Sakit Siti Rahmah Tidak Lagi Melayani Peserta BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Cabang Padang Beri Kemudahan Penurunan Level, Berikut Penjelasannya

E Ilyas Lubis menambahkan para pekerja BUMNag Kabupaten Tanah Datar juga bisa mendapatkan keuntungan ekonomi dengan menjadi agen BPJAMSOSTEK yang disebut agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia  atau Perisai.

Agene Perisai ini bertugas mengajak para pekerja lain yang belum tergabung BPJAMSOSTEK untuk ikut mendaftar pada program jaminan sosial BPJAMSOSTEK.

"Teknis agen Perisai ini bisa melalui perorangan maupun badan hukum yang memenuhi syarat pendaftaran.  Apabila sudah terdaftar bisa langsung bekerja. Jika bisa mengajak pekerja lain ikut program jaminan, fee langsung dikirimkan pada yang bersangkutan," ungkapnya.

Suami Meninggal karena Kecelakaan Kerja di Padang, Istri Menangis saat Terima Santunan dari BPJS

Tunggakan BPJS Kesehatan Belum Dilunasi, 4 Rumah Sakit di Sumbar Pinjam Duit ke Bank Nagari

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Tanah Datar Ir Helfy Rahmy Harun mengatakan saat ini ada 75 BUMNag di Tanah Datar, namun yang bisa ikut sosialisasi tersebut baru 71 BUMNag.

Halaman
12
Penulis: Rima Kurniati
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved