Breaking News:

Kakak Adik di Padang Dicabuli

Marak Kekerasan Seksual Anak di Padang, Polresta Datangkan Ahli untuk Cari Sebab, dan Imbau Orangtua

Terkait maraknya kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, pihak Polresta Padang akan mendatangkan para ahli guna mengetahui karakter dari pelaku

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/reziazwar
Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Terkait maraknya kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, pihak Polresta Padang akan mendatangkan para ahli guna mengetahui karakter dari pelaku.

Sejurus itu, pihak kepolisian mengimbau kepada setiap orangtua khususnya di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) agar senantiasa menjaga anak-anaknya.

Hal itu dikatakan oleh Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, Senin (22/11/2021) saat melakukan jumpa pers terkait pelaku tindak pidana pencabulan terhadap anak yang terjadi di Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Pelaku sendiri diduga menyimpang, karena korbannya sendiri anak-anak yang masih di bawah umur. Oleh karena itu kita perlu mendatangkan ahli-ahli," kata Kombes Pol Imran Amir.

Pihaknya akan mendatangkan ahli seperti ahli jiwa maupun ahli psikologi untuk mengetahui karakter dari pelaku ini.

"Kenapa mau sampai melakukan itu kepada orang-orang terdekatnya seperti cucu dan anak. Sangat miris sekali, ini yang perlu kita dalami nantinya," kata Kombes Pol Imran Amir.

Baca juga: Update 2 Bocah di Padang Jadi Korban Kekerasan Seksual, Polisi Periksa Ibunya, dan 2 Pelaku Buron

Baca juga: Terungkap Sebulan di Padang: 6 Kasus dan 8 Pelaku Kekerasan Seksual terhadap Anak, Kapolresta Miris

Sehubungan, situasi dan kondisi Kota Padang apabila disebut darurat kekerasan seksual akan dilakukan koordinasi dengan pihak terkait.

"Dalam menangani kasus ini kita juga bekerjasama dengan pihak terkait dan untuk pernyataan tersebut (Kota Padang darurat kekerasan seksual) nanti akan dikoordinasikan dengan pihak terkait seperti Dinas Perlindungan Anak atau Komisi Perlindungan Anak dan Perempuan dan Dinas Sosial," kata Kombes Pol Imran Amir.

Sampai sejauh ini kata Kombes Pol Imran Amir, laporan kekerasan seksual terhadap akan ditindak lanjuti agar pelaku bisa langsung diproses secara hukum.

"Kita akan bekerjasama dengan stakeholder lainnya untuk mencari tahu kenapa maraknya kejadian ini di Kota Padang. Nantinya akan kita lihat hasil dari pengkajian yang dilakukan pihak terkait," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved