Breaking News:

Kakak Adik di Padang Dicabuli

Update 2 Bocah di Padang Jadi Korban Kekerasan Seksual, Polisi Periksa Ibunya, dan 2 Pelaku Buron

Berikut ini update atau tindak lanjut terkini dari perkembangan kasus tindak pidana pencabulan terhadap kakak adik di Padang. Provinsi Sumatera Barat

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Unit PPA Satreskrim Polresta Padang, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Berikut ini update atau tindak lanjut terkini dari perkembangan kasus tindak pidana pencabulan terhadap kakak adik di Padang. Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Polresta atau Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir menegaskan pihaknya memburu dua pelaku lagi, termasuk telah memeriksa ibu korban, Senin (22/11/2021).

Terkait tindak pidana terhadap anak dibawah berumur 9 dan 5 tahun, hingga kini telah ditetapkan sebagai tersangka yaitu, terdiri dari; kakek, paman, dan kakak sepupu.

Terduga para pelaku diduga melakukan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur di Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (22/11/2021).
Terduga para pelaku diduga melakukan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur di Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (22/11/2021). (TribunPadang.com/Rezi Azwar)

"Terkait kasus perkara pencabulan satu keluarga, masih ada 2 orang lagi yang masih DPO (daftar pecarian orang) dan dalam pencarian kita," kata Kombes Pol Imran Amir.

Hingga saat ini Kombes Pol Imran Amir mengatakan identitas terkait 2 pelaku sudah dikantongi. "Kita juga sudah berbicara kepada keluarganya agar pelaku dapat menyerahkan diri secara baik-baik," katanya.

"Untuk pencabulan satu keluarga, ibunya sudah diperiksa oleh penyidik Satreskrim Polresta Padang. Sampai saat ini status ibunya masih sebagai saksi," katanya.

Ia mengatakan, untuk sementara sesuai berita acara yang dilakukan pihaknya diketahui bahwa ibu korban tidak mengetahui perbuatan tersebut terhadap anaknya.

"Apabila kita menerima Laporan masyarakat, akan kita tindak lanjuti secepatnya agar tidak ada korban-korban berikutnya," katanya.

Karenanya, imbuh Kombes Pol Imran Amir, pihaknya mengimbau adanya kepedulian masyarakat kota Padang untuk mengawasi anak-anaknya.

Baca juga: Terungkap Sebulan di Padang: 6 Kasus dan 8 Pelaku Kekerasan Seksual terhadap Anak, Kapolresta Miris

Berkoordinasi dengan Pihak Terkait

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved