Breaking News:

Dies Natalis Ke-58 Fakultas Peternakan Universitas Andalas, IKA-Faterna Gulirkan Program Berseri

Ikatan Alumni Fakultas Peternakan Unand (IKA-Faterna) Universitas Andalas, menggelar Temu Ramah Akbar Alumni dengan tema "Melalui Temu Alumni Akbar

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Ikatan Alumni Peternakan Unand (IKA-Faterna) Universitas Andalas, menggelar Temu Ramah Akbar Alumni dengan tema "Melalui Temu Alumni Akbar Kita Tingkatkan Sinergitas Alumni", Sabtu, (23/10/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Ikatan Alumni Fakultas Peternakan Unand (IKA-Faterna) Universitas Andalas, menggelar Temu Ramah Akbar Alumni dengan tema "Melalui Temu Alumni Akbar Kita Tingkatkan Sinergitas Alumni", Sabtu, (23/10/2021) kemarin.

Rilis yang diterima redaksi TribunPadang.com, Minggu (24/10/2021) menyebutkan bahwa temu ramah akbar alumni IKA-Faterna dalam rangka Dies Natalis ke-58 pada Tahun 2021.

Sebelumnya, bertempat di Peternakan Convention Center Fakultas Peternakan Unand, temu ramah itu juga digelar secara virtual dan diikuti oleh alumni dari lintas angkatan. Turut hadir sejumlah dosen yang juga berasal dari alumni Faterna Unand.

Ketua Panitia Temu Ramah Akbar Alumni Arfai mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang digelar dalam rangka Dies Natalis ini. Selain temu alumni lintas angkatan, juga dilaunching gerakan Berbagi Sepuluh Ribu (Berseri) atau donasi sebesar Rp 10.000 per bulan dari alumni.

Program Berseri dari IKA-Faterna ini digulirkan bertujuan untuk kegiatan pendidikan, pelatihan dan penguatan pengetahuan seperti training, seminar, sosial dan lain sebagainya dengan sasarannya, calon alumni, alumni muda atau freshgraduate.

Baca juga: Pembacaan Ayat Suci Alquran dan Lagu Indonesia Raya, Tandai Pengukuhan Pengurus DPP IKA Unand

Ikatan Alumni Peternakan Unand (IKA-Faterna) Universitas Andalas, menggelar Temu Ramah Akbar Alumni dengan tema
Ikatan Alumni Peternakan Unand (IKA-Faterna) Universitas Andalas, menggelar Temu Ramah Akbar Alumni dengan tema "Melalui Temu Alumni Akbar Kita Tingkatkan Sinergitas Alumni", Sabtu, (23/10/2021). (ISTIMEWA)

Baca juga: Pusat Bahasa Unand Bahas Peran Bahasa Indonesia di Mancanegara

"Selain itu, dana yang terkumpul dari Berseri ini juga akan dimanfaatkan untuk membantu keluarga alumni yang kurang mampu. Berseri  ini dari kita untuk kita, dan tentunya program ini menjadi wadah bagi alumni untuk beramal," kata Arfai disela-sela Temu Ramah Akbar Alumni.

Pada kesempatan yang sama juga dilantik pengurus Dewan Pengurus Wilayah dan Dewan Pengurus Angkatan IKA Faterna. Untuk DPW, terdiri dari Jabodetabek-Banten dan Aceh-Sumut.

"Sedangkan untuk DPA, yaitu dari DPA angkatan 1963, 1964, 1965, 1971, 1975, dan angkatan1978," ujar Arfai.

Dosen Faterna Unand ini juga menyampailan bahwa selain temu ramah alumni, sebelumnya pada 16 Oktober kemarin, IKA Faterna juga menggelar kegiatan talk show dengan tema "Tantangan dan Peluang Pembangunan di Sumatera Barat di Era New Normal".

"Pada talk show ini, kami pun menghadirkan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, praktisi peternakan Delnon Horizon dan Dekan Faterna Unand, Adrizal sebagai pemateri. Talk show ini juga kami gelar secara virtual dan juga diikuti oleh alumni dari lintas angkatan," beber Arfai.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved