Breaking News:

Peluncuran dan Bedah Buku Tandai Seremoni Purna Bakti Dr Lindayanti, M Hum, Dosen Ilmu Sejarah Unand

Peluncuran dan bedah buku, semuanya ATAS KEHENDAK ALLAH YANG MAHA KUASA: Dr Lindayanti, M.Hum, Diantara Guru, Sahabat, dan Murid p

Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/EMIL MAHMUD
Peluncuran dan bedah buku, semuanya ATAS KEHENDAK ALLAH YANG MAHA KUASA: Dr Lindayanti, M.Hum, Diantara Guru, Sahabat, dan Murid pada Senin (11/10/2021) di Ruang Seminar Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Andalas (Unand), Kampus Limau Manis, Kota Padang, Provinsi Sumbar. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Peluncuran dan bedah buku, semuanya ATAS KEHENDAK ALLAH YANG MAHA KUASA: Dr Lindayanti, M.Hum, Diantara Guru, Sahabat, dan Murid pada Senin (11/10/2021) di Ruang Seminar Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Andalas (Unand), Kampus Limau Manis, Kota Padang, Provinsi Sumbar. 

Peluncuran dan bedah buku kali ini menghiasi seremonial purna bakti seorang dosen, bernama Lindayanti sehingga sosoknya dibukukan sekaligus kado kecil purna bakti yang dijalaninya.

Melalui acara yang digelar secara hybrid tersebut, masing-masing secara virtual atau dalam jaringan (Daring) sekaligus tatap muka di Ruang Seminar FIB, Unand dapat berjalan sesuai rencana, Senin.

Turut hadir Rektor Unand, yang diwakili oleh Wakil Rektor (WR) II, Dr. dr. Wirsma Arif Harahap, SpB(K), Dekan FIB Unand, Prof Dr Herwandi, M.Hum, serta Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP), dan para ketua program studi (Kaprodi) Ilmu Sejarah S1, Dr Zulqoyyim, M.Hum, Kaprodi Sejarah S2, Dr Nopriyasman, M.Hum. Pusat Studi.

Acara yang diawali pembacaan ayat suci Alquran serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya, lalu serangkaian sambutan oleh WR II  Dr. dr. Wirsma Arif Harahap, SpB(K), Dekan FIB Unand, Prof Dr Herwandi, M.Hum.

Turut menyampaikan sambutan, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas, atau LPPM Unand, Dr. Ing. Uyung Gatot Safrawi Dinata.

Selanjutnya, Dr Lindayanti, M.Hum mengucapkan terima kasih atas acara yang semula tidak diketahui bakal digelar oleh para sahabat dan sejawatnya di kampus Unand lewat karya bukut tersebut.

Baca juga: LPPM Unand Gelar Pelatihan Digital Marketing dan Manajemen, Tingkat Pemasaran UMKM Istana Rendang

Dr Lindayanti, M.Hum menyampaikan paparan saat acara purna bakti dirinya, yang digelar sesuai rencana di Ruang Seminar FIB Unand, Senin (11/10/2021).
Dr Lindayanti, M.Hum menyampaikan paparan saat acara purna bakti dirinya, yang digelar sesuai rencana di Ruang Seminar FIB Unand, Senin (11/10/2021). (TRIBUNPADANG.COM/EMIL MAHMUDSYAH)

Para editor buku diantaranya; Zaiyardam Zubir, Zulqaiyyim dan Ria Candra Pola ini, juga berisi tulisan alumni dan mahasiswa Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Unand.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unand, Prof Herwandi mengatakan, secara pribadi merasa kehilangan Dr Lindayanti yang memasuki purna bakti Oktober 2021.

Hal itu diungkapnnya baik sebagai kolega maupun sebagai mahasiswa pertama yang jadi bimbingan dulu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved