Breaking News:

Pariaman

Diskusi Bersama Pemuda, Wali Kota Pariaman Genius Umar Tekankan Pentingnya Kolaborasi

Wali Kota Pariaman Genius Umar sebut peran pemuda sangat penting dalam pembangunan dan kemajuan suatu bangsa, karena pemuda adalah harapan bangsa.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: afrizal
Diskominfo Pariaman
Wali Kota Pariaman Genius Umar menyampaikan gagasannya pada kegiatan diskusi kepemudaan, Jumat (24/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN- Wali Kota Pariaman Genius Umar sebut peran pemuda sangat penting dalam pembangunan dan kemajuan suatu bangsa, karena pemuda adalah harapan bangsa.

Hal tersebut dilontarkan Genius Umar ketika menghadiri Diskusi Kepemudaan dengan tajuk Anak Muda Kolaborasi (AMK), yang digelar oleh Angkatan Muda Ka’bah Sumatera Barat, Jumat (24/9/2021).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di sebuah kafe di Kota Pariaman ini, Wako Genius Umar didapuk sebagai narasumber.

Baca juga: Genius Umar Tinjau Standar Pelayanan Publik di Pariaman: Saya Ingin Tahu Apakah Sudah Memenuhi SOP

Baca juga: Ada Event Peragaan Busana di Pentas Gandoriah Kota Pariaman, Wali Kota Genius Umar Beri Apresiasi

Di hadapan peserta diskusi, Genius Umar menyampaikan bahwa perlu kolaborasi antara pemerintah dengan pemuda, agar bisa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Ia menyatakan diskusi kepemudaan yang diikutinya sangat luar biasa.

Diskusi tersebut memperlihatkan bahwa anak-anak muda Pariaman ikut berkontribusi dalam pembangunan serta kemajuan Kota Pariaman.

“Untuk saat ini kontribusi mereka adalah memberikan ide-ide cemerlang untuk pembangunan, seperti apa yang bisa dibangun di Sumatera Barat khususnya Kota Pariaman, apa saja kebutuhan masyarakat di Sumatera Barat dan Kota Pariaman ini," ulas Genius.

Genius melanjutkan, generasi muda Kota Pariaman selama ini sudah banyak berkontribusi bagi pemerintahan Kota Pariaman.

"Mereka banyak menitipkan mimpi-mimpi mereka kepada saya, menitipkan berbagai kebutuhan mereka sebagai generasi muda, menitipkan aspirasi dan keinginan mereka," kata Wali Kota Pariaman.

Genius menyatakan, satu persatu keinginan generasi muda bisa diwujudkan oleh pihaknya, sehingga generasi tersebut bisa berkembang lebih baik lagi.

Baca juga: Kota Pariaman Terapkan PPKM Level II, Wako Genius Umar: Penanganan Covid-19 Sudah Lebih Baik

"Selaku pemerintah kota, saya bertugas hanya untuk menyalurkan semua aspirasi mereka dalam bentuk kelembagaan, yang namanya lembaga pemerintahan daerah, didukung oleh DPRD Kota Pariaman," imbuhnya.

Genius Umar kemudian menitipkan pesan kepada para pemuda dan pemudi yang hadir dalam kesempatan tersebut.

"Jadilah pemuda Pariaman yang produktif, kreatif, inovatif, dan menjadi partner bagi pemerintahan daerah, dan legislatif Kota Pariaman," papar dia.

"Intinya selalu semangat dan berkontribusi untuk pembangunan Sumatera Barat khususnya Kota Pariaman, supaya kita bisa mengejar ketertinggalan kita, dan mempercepat pembangunan sehingga Kota Pariaman  menjadi lebih maju kedepannya," pungkas Genius Umar. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved