Breaking News:

Berita Kota Pariaman Hari Ini

Ada Event Peragaan Busana di Pentas Gandoriah Kota Pariaman, Wali Kota Genius Umar Beri Apresiasi

Sebuah event fashion show atau peragaan busana diselenggarakan di Pentas Seni Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Event Peragaan busana yang digelar di Pentas Seni Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Provinsi Sumbar, Kamis (23/9/2021) sore. 

TRIBUNPADANG.COM- PARIAMAN - Sebuah event fashion show atau peragaan busana diselenggarakan di Pentas Seni Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Kamis (23/9/2021) sore.

Wali Kota Pariaman Genius Umar menyambut baik pelaksanaan peragaan busana itu, lantaran kegiatannya terlaksana di kawasan wisata unggulan di daerahnya.

"Semoga ini membantu langkah dan upaya Pemko Pariaman dalam mengembangkan sektor ekonomi dan kepariwisataan, hingga berdampak baik untuk pertumbuhan ekonomi di Kota Pariaman," kata Genius.

Ia beranggapan bahwa berbagai ide yang ada di fashion collaboration tersebut dapat diserap oleh para-pelaku kerajinan di Kota Pariaman.

Baca juga: Kota Pariaman Terapkan PPKM Level II, Wako Genius Umar: Penanganan Covid-19 Sudah Lebih Baik

Baca juga: Wali kota Genius Umar Sambut Kepala LPP RRI Padang, dan Tim di Muaro Pantai Gandoriah Kota Pariaman

"Kita memiliki banyak kerajinan yang menyangkut fashion, namun kadang kala belum bisa dipakai secara casual," kata dia.

Sehingga, kata dia sejumlah desain busana muslim pada peragaan ini dapat di contoh, dan dibuat casual sehingga bisa dipakai secara harian.

"Kemudian kebutuhan terhadap pakaian itu menjadi meningkat, sehingga busana-busana yang dirancang dapat meningkatkan nilai ekonomi," ulas Genius Umar.

Diketahui, kegiatan fashion collaboration tersebut mengusung tema busana muslim.

Yang diikuti oleh sejumlah siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sumbar, mahasiswa ISI Padang Panjang, serta para perancang busana.(TribunPadang.com/Wahyu Bahar).

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved