Breaking News:

Pariaman

Genius Umar Tinjau Standar Pelayanan Publik di Pariaman: Saya Ingin Tahu Apakah Sudah Memenuhi SOP

Selain peninjauan terhadap renovasi ruangan yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Pariaman, Genius Umar juga meninjau standar pelayanan publik

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: afrizal
Diskominfo Pariaman
Wali Kota Pariaman Genius Umar meninjau mal pelayanan publik Kota Pariaman, Jumat (24/9/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN- Wali Kota Pariaman Genius Umar beserta jajaran melakukan peninjauan terhadap ruangan pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pariaman, Jumat (24/9/2021).

Sejumlah ruangan direnovasi, kata Genius agar masyarakat yang melakukan layanan pengurusan surat-surat dapat lebih nyaman, serta masyarakat puas terhadap layanan yang diberikan oleh petugas Disdukcapil.

Selain melakukan peninjauan terhadap renovasi ruangan yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Pariaman, Genius Umar juga meninjau standar pelayanan publik yang diberikan oleh instansi tersebut kepada masyarakat.

Baca juga: Bantu Petani di Desa Marabau, Wali Kota Pariaman Genius Umar Ajak ASN Bersihkan Area Persawahan

Baca juga: Vaksinasi Massal Digelar di SMKN 2 Kota Pariaman, Sasar 594 Pelajar

Ia meninjau pelayanan yang diberikan oleh Mal Pelayanan Publik, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang berada di lingkungan gedung kantor bersama di kawasan Desa Taluk.

“Saya juga ingin mengetahui seperti apa pelayanan yang mereka berikan kepada masyarakat , apakah sudah memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku atau tidak," ujar Genius.

Pelayanan yang prima kepada masyarakat, kata Genius ialah tanpa membeda-bedakan status sosial, dan itu sangat penting sekali dilakukan, agar kepercayaan dan perhatian masyarakat kepada pemerintah kota tetap terjaga.

Pemeriksaan tersebut dilakukan Genius juga dalam rangka mengecek persiapan terhadap kunjungan dari Deputi Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia pada hari Senin (27/9/2021).

Kemenpan RB dalam rencana, akan melakukan penilaian terhadap pelayanan publik Kota Pariaman, dengan artian penilaian diberikan dengan melihat sejauh mana pemerintah kota telah memberikan pelayanan tersebut kepada masyarakat. 

Baca juga: Wako Pariaman Genius Umar Terus Melakukan Percepatan Vaksinasi, Pelajar 12 Tahun Wajib Vaksin

Genius Umar berharap sebelum kedatangan Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN RB, semua sudah dalam keadaan selesai dan siap digunakan, baik itu masalah renovasi ruangan pelayanan publik, dan persiapan untuk penilaian.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved