Breaking News:

Sengketa Pilgub Sumbar

Mahyeldi Angkat Bicara pasca MK Tolak Gugatan Hasil Pilkada Sumbar, 'Telah Terima Ucapan Selamat'

asangan calon (Paslon) Mahyeldi-Audy akan ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar menyusul sidang putusan sela Mahkamah Konstitu

TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Gubernur Sumbar terpilih Mahyeldi saat ditemui, Rabu (17/2/2021)/ Rima 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Pasangan calon (Paslon) Mahyeldi-Audy akan ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar menyusul sidang putusan sela Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilkada Sumatera Barat (Sumbar) 2020.

Dengan begitu paslon terpilih, Mahyeldi-Audy bakal segera dilantik untuk menggantikan kepemimpinan terdahulu yakni Gubernur dan Wagub Sumbar, Irwan Prayitno-Nasrul Abit.

Menanggapi hasil putusakan MK tersebut, Mahyeldi Ansharullah mengatakan Pilkada Sumbar sudah berjalan dengan lancar dan aman, sehingga patut jadi sebuah prestasi tersendiri.

"Seluruh komponen di Sumbar maupun di rantau marilah untuk bersinergasi membangun Sumbar lebih baik, lebih cepat dan kompak, karena dampak covid-19 luar biasa," kata Mahyeldi, Rabu (17/2/2021).

Ia menambahkan, dengan kondisi covid-19 saat ini, Pemerintah harus bersinergei dengan masyarakat untuk melakukan pembangunan.

Hingga saat ini, lanjutnya, pemerintah mendengar aspirasi dan berbuat untuk masyarakat, jangan hanya berbuat sesuka hati sendiri.

Pasca putusan MK, Mahyeldi mengatakan paslon Nasrul Abit juga sudah mengucapkan selamat.

Sementara, paslon lain sudah terlebih dahulu mengucapkan selamat pada Desember Tahun 2020 lalu.

"Pak Nasrul Abit sudah memberikan selamat kemarin malam, kalau Pak Fahrizal dan Mulyadi sudah mengucapkan pada Desember 2020," ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved