Breaking News:

Sengketa Pilgub Sumbar

MK Lanjutkan Sidang PHP Pilgub Sumbar 1 Februari 2021, KPU Sumbar Siapkan Jawaban dan Alat Bukti

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menggelar sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Ba

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA
Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Mahkamah Konstitusi (MK) telah menggelar sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (26/1/2021).

Persidangan akan dilanjutkan pada 1 Februari 2021 dengan agenda penyampaian bukti dan termohon dan penyampaian tambahan bukti jika ada dari pemohon.

Hal itu dibenarkan Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani bahwa 1 Februari agendanya penyampaian jawaban termohon dan pendaftaran alat bukti dari KPU sebagai termohon.

Dikonfirmasi terkait agenda sidang pada 1 Februari mendatang, Yanuk Sri Mulyani  menyatakan, pihaknya siap menghadapinya dan siap menerima apapun keputusan dari MK.

"Alat buktinya banyak, nanti akan ada daftar alat bukti yang dibuat untuk diserahkan ke MK," kata Yanuk Sri Mulyani saat dihubungi TribunPadang.com, Rabu (27/1/2021).

Baca juga: Ini Persiapan KPU Sumbar Hadapi Sidang Sengketa Pilkada 2020, Gelar Rakor dengan Kabupaten Kota

Baca juga: LIVE SIDANG MK TRIBUNNEWS Sidang Sengketa Hasil Pilpres, Kamis 20 Juni 2019

Dikatakan Yanuk, setelah sidang pihaknya sudah mengetahui permohonan dari pemohon dan langsung melakukan penyusunan alat bukti serta penggandaannya. 

Menurut Yanuk, prosesnya cukup panjang dan nanti didaftarkan melalui KPU RI.

Terkait dalil permohonan yang disampaikan pemohon, kata Yanuk, sudah dijawab saat proses rekapitulasi penghitungan suara. 

"Sekarang ini memang jawaban itu sedang dalam proses didiskusikan dengan pengacara, jadi masih dalam proses," ungkap Yanuk.

Yanuk meyakini, KPU sudah melakukan semua tahapan dan sesuai prosedur. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved