Kabupaten Agam

Motif Oknum Warga Agam Sebar, Foto tak Pantas Mantan Kekasihnya, Polisi Menduga Pelaku Sakit Hati

Kompol Arie Sulistyo Nugroho selaku Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Sumbar, mengatakan pelaku dan korban sering melakukan video call/VA WhatsApp

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Giat jumpa pers dengan media, yang menghadirkan terduga pelaku, Senin (23/3/2022), di Polda Sumbar. Terduga pelaku dilaporkan oleh korban terkait dugaan pelanggaran UU Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kompol Arie Sulistyo Nugroho selaku Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Sumbar, mengatakan pelaku dan korban sering melakukan video call/VA WhatsApp pada saat masih berpacaran.

"Pada saat video call tersebut, tiba-tiba ada rasa gatal di bagian bawah ketiak. Korban mengira ada hewan yang ada di dalam bajunya," kata Kompol Arie Sulistyo Nugroho saat jumpa pers dengan media, yang menghadirkan terduga pelaku, Senin (23/3/2022).

Oleh karena itu, lanjutnya korban secara reflek atau spontan secara tidak sengaja terbuka sebagian pakaiannya hingga terlihat bagian aurat tubuhnya.

"Pada saat itu, pelaku melakukan tangkapan layar. Selain itu pelaku juga merekam screen recorder selama 2 detik," kata Kompol Arie Sulistyo Nugroho.

Hasil tangkapan layar itulah yang dibagikan kemudian disebarkan ke media sosial Instagram dan TikTok.

"Jadi, tangkapan layar ini disimpan oleh pelaku sejak pacaran sampai saat ini," kata Kompol Arie Sulistyo Nugroho.

Sampai sejauh ini ungkap Kompol Arie Sulistyo Nugroho bahwa motif terduga pelaku ini melakukan kejahatan ini dikarenakan merasa sakit hati kepada korban.

Terhadap pelaku dikenakan Pasal 27 Ayat (1) jo Pasal 45 Ayat (1) dan atau Pasal 27 Ayat (4) jo Pasal 45 Ayat (4) Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik.

Baca juga: Oknum Warga Agam Sebar Foto tak Pantas Mantan Kekasih saat Video Call WA ke Instagram dan TikTok

Giat jumpa pers dengan media, yang menghadirkan terduga pelaku, Senin (23/3/2022), di Polda Sumbar. Terduga pelaku dilaporkan oleh korban terkait dugaan pelanggaran UU Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik.
Giat jumpa pers dengan media, yang menghadirkan terduga pelaku, Senin (23/3/2022), di Polda Sumbar. Terduga pelaku dilaporkan oleh korban terkait dugaan pelanggaran UU Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik. (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Diduga Sebar Foto Mantan Kekasih

Dilansir TribunPadang.com, seorang lelaki diamankan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat atau Sumbar akibat memposting video tubuh mantan kekasihnya di sosial media, Rabu (23/3/2022).

Sebelumnya, terduga pelaku ini telah diamankan oleh jajaran Ditreskrimsus Polda Sumbar. Pada saat jumpa pers dengan media, terduga pelaku dihadirkan dalam kegiatan ini.

Pantauan TribunPadang.com, terlihat sesaat memasuki ruangan, terduga pelaku memakai baju tahanan warna orange dengan penutup wajah.

Selama pelaksanaan kegiatan jumpa pers, yang bersangkutan hanya menundukkan kepala di depan kamera dari awak media.

Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Sumbar, Kompol Arie Sulistyo Nugroho, mengatakan bahwa pelaku berinisial VV berusia 31 tahun warga Kabupaten Agam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved