Oknum Warga Agam Sebar Foto tak Pantas Mantan Kekasih saat Video Call WA ke Instagram dan TikTok

Seorang lelaki diamankan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat atau Sumbar akibat memposting video tubuh mantan kekasihnya di sosial media, Rabu (2

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Terduga pelaku penyebar foto tak pantas sang mantan ke media sosial/Medsos saat diamankan polisi, Rabu (23/3/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang lelaki diamankan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat atau Sumbar akibat memposting video tubuh mantan kekasihnya di sosial media, Rabu (23/3/2022).

Sebelumnya, terduga pelaku ini telah diamankan oleh jajaran Ditreskrimsus Polda Sumbar. Pada saat jumpa pers dengan media, pelaku dihadirkan dalam kegiatan ini.

Pantauan TribunPadang.com, terlihat sesaat memasuki ruangan, terduga pelaku memakai baju tahanan warna orange dengan penutup wajah.

Selama pelaksanaan kegiatan jumpa pers, yang bersangkutan hanya menundukkan kepala di depan kamera dari awak media.

Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Sumbar, Kompol Arie Sulistyo Nugroho, mengatakan bahwa pelaku berinisial VV berusia 31 tahun warga Kabupaten Agam.

Sedangkan, korban berinisial ESR berusia 25 tahun yang merupakan seorang mahasiswi.

"Korban dan pelaku dulunya berstatus pacaran. Namun, untuk saat ini sudah putus atau tidak memiliki hubungan lagi," kata Kompol Arie Sulistyo Nugroho.

Baca juga: Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap Polda Sumbar, Hewan Diamankan Ada Kucing Hutan

Terduga pelaku penyebar foto tak pantas sang mantan ke media sosial/Medsos saat diamankan polisi, Rabu (23/3/2022).
Terduga pelaku penyebar foto tak pantas sang mantan ke media sosial/Medsos saat diamankan polisi, Rabu (23/3/2022). (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Baca juga: Terduga Pelaku Penyalahguna Narkoba di Padang Pariaman Meninggal Dunia, Propam Polda Periksa Anggota

Ia mengatakan, terduga pelaku diduga merasa sakit hati kepada korban dan menyebarkan foto dari hasil tangkapan layar pada saat melakukan video call melalui WhatsApp/WA.

Kata dia, tangkapan layar ini sudah lama disimpan oleh korban dan pada saat sudah tidak ada hubungan menyebarkannya ke media sosial Instagram.

"Akun yang digunakan adalah akun fake atau akun palsu mengatasnamakan nama korban," kata Kompol Arie Sulistyo Nugroho.

Sedangkan, dari pengakuan korban bahwa dirinya tidak pernah menyebarkan foto yang tidak pantas tersebut ke Polda Sumbar.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian ini ke Polda Sumbar sesuai Laporan Polisi Nomor : LIP/B/94/III/2022/Spkt/Polda Sumbar, tanggal 10 Maret 2022.

"Barulah kita telusuri dari jejak digital dan Alhamdulillah menemui titik terang siapa dari pemilik akun palsu tersebut," ujar Kompol Arie Sulistyo Nugroho.

Lebih lanjut, pihaknya mengamankan lelaki yang diduga pada Rabu (23/3/2022) pukul 03.00 WIB di rumahnya di Kabupaten Agam, Provinsi Sumbar.

"Ternyata tidak hanya di akun Instagram saja, dibagikan juga ke media TikTok. Namun, setelah kami cek dan telah dibanned oleh pihak TikTok," ujarnya.

Oleh karena itu, untuk postingan yang ada di aplikasi TikTok tidak dapat ditemukan oleh pihak kepolisian. (TribunPadang.com/Rezi Azwar)

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved