Breaking News:

Berita Solok

Slip Ban Mikrobus Melebar ke Parit Jalan Solok - Padang Km 65: 1 Korban Dirujuk ke RS M Natsir Solok

Mobil microbus mengalami kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) tunggal di Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.POLRES SOLOK
Insiden kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) di Jorong Usak, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar, Kamis (6/1/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Mobil microbus mengalami kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) tunggal di Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa kecelakaan lalu-lintas atau lakalantas kali ini terjadi pada Kamis (6/1/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. Tak ada korban jiwa, namun satu korban yang dirujuk ke Rumah Sakit (RS) M Natsir Solok.

Kasat Lantas Polres Solok Arosuka, Iptu Feri Yuzaldi, mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian laka kali ini.

Menurut Iptu Feri Yuzaldi, peristiwa ini terjadi di tempat kejadian perkara (TKP) -- persisnya di Jalan raya Solok – Padang Km 65.

"Tepatnya terjadi di Jorong Usak, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar," kata Iptu Feri Yuzaldi.

Kasatsalantas Iptu Feri Yuzaldi mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan hanya satu unit dengan dugaan mengalami slip ban.

"Kejadiannya terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, mobil microbus BA 70XX MA datang dari Padang menuju Surian," kata Iptu Feri Yuzaldi.

Baca juga: Sempat Diusir, Harimau Sumatera Serang 3 Sapi hingga Mati di Palembayan, Kabupaten Agam

Insiden kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) di Jorong Usak, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar, Kamis (6/1/2022).
Insiden kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) di Jorong Usak, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar, Kamis (6/1/2022). (ISTIMEWA/DOK.POLRES SOLOK)

Dikatakannya, kondisi jalanan pada saat itu sedang licin, sehingga membuat ban kendaraan slip.

"Setelah mengalami slip ban, kendaraan melebar ke parit yang berada di lokasi kejadian," kata Iptu Feri Yuzaldi.

Akibat kecelakaan atau laka tunggal ini, pengemudi bernama Riswandi dan dua orang penumpangnya mengalami luka ringan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan untuk korban yang mengalami luka dibawa ke Puskesmas Alahan Panjang," kata Kasat Iptu Feri Yuzaldi.

Kasatlantas Iptu Feri Yuzaldi menyebutkan, hanya ada satu korban yang dirujuk ke Rumah Sakit (RS) M Natsir Solok.(TribunPadang.com/Rezi Azwar)

 

 

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved