Breaking News:

Maling di Camp Teluk Sirih Beraksi Pakai Alat Las Pemotong Besi dan Gergaji, 5 Orang Ditangkap 2 DPO

Komplotan pencurian ini diamankan oleh jajaran Polsek Bungus Teluk Kabung pada Sabtu (20/11/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: afrizal
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polsek Bungus Teluk Kabung meringkus 5 orang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian di Komplek Teluk Sirih, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Komplotan pencurian ini diamankan oleh jajaran Polsek Bungus Teluk Kabung pada Sabtu (20/11/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung, Akp Zamzami, mengatakan pelaku yang diamankan bernama AF (34), JI (35), Ma (23), Re (32), dan Az (33).

Baca juga: Maling Jebol Dinding Konter Pulsa di Padang, Larikan Voucher Paket Internet Senilai Rp 30 Juta

Baca juga: Kronologi 2 Maling Besi Ditangkap Polresta Padang, Hasil Curian Ditemukan di Tempat Barang Bekas

Pelaku bernama AF (34) merupakan warga Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

Sedangkan pelaku lainnya warga Kota Padang, Sumbar.

"Sebanyak 5 pelaku ini diduga melakukan pencurian dan diamankan di beberapa lokasi yang berbeda," kata AKP. Zamzami, Kamis (25/11/2021).

Pelaku diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/22/XI/2021/SPKT Unit Reskrim/Polsek Bungus/Polresta Padang/Polda Sumatera Barat, tanggal 20 November 2021.

Peristiwa pencurian ini dilaporkan oleh Hendri Iskandar pada Jumat (19/11/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Pelaku ini diduga melakukan pencurian pada Rabu (17/11/2021) di Camp Teluk Sirih PT LMKP, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang," katanya.

Akhirnya dilakukan penyelidikan hingga dikantongi identitas terduga pelaku dan dilanjutkan dengan penangkapan serta pencarian barang bukti yang dicuri.

Baca juga: Polresta Padang Tangkap Pelaku Pencurian Drum, Sempat Diteriaki Maling tapi Berhasil Kabur

"Barang bukti yang diamankan adalah 1 unit mobil pikap warna hitam, 2 pintu kontainer, 1 tabung gas oksigen, 1 gas LPG 3 kilogram, dan 1 set mesin las merek Lakoni 450 W," katanya.

Hasil interogasi Polsek Bungus Teluk Kabung, pelaku telah mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dengan menggunakan alat las pemotong besi dan gergaji di Camp Teluk Sirih.

"Sampai saat ini masih ada 2 orang lagi yang masuk daftar pencarian orang (DPO)," katanya.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved