Breaking News:

Berita Pemko Padang Panjang

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran Ajak ASN Pemko, Buktikan Kinerja dan Maksimalkan Pelayanan

Wali kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengajak seluruh jajaran ASN di lingkungan pemerintahan kota atau Pemko untuk member

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG
Wali kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengajak seluruh jajaran ASN di lingkungan pemerintahan kota atau Pemko untuk memberikan kinerja terbaik dan profesionalitas dalam melayani masyarakat. Hal itu disampaikannya saat kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Pelayanan Publik yang diikuti perwakilan seluruh OPD, Rabu (10/11/2021) lalu di Aula Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Padang Panjang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG – Wali kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengajak seluruh jajaran ASN di lingkungan pemerintahan kota atau Pemko untuk memberikan kinerja terbaik dan profesionalitas dalam melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Pelayanan Publik yang diikuti perwakilan seluruh OPD, Rabu (10/11/2021) lalu di Aula Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Padang Panjang.

"Mari kita tingkatkan profesionalitas dalam bekerja, agar pekerjaan kita bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan outcomenya terasa langsung oleh masyarakat," ajak Wali kota Fadly Amran.

Guna dapat melakukan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi kota dan masyarakat, katanya lagi, hendaknya seluruh ASN dapat mengedepankan sifat-sifat melayani.

Dari sikap ini nanti imbuhnya, maka berbagai inovasi akan bisa dihasilkan dan diaplikasikan secara baik.

Fadly Amran menambahkan, untuk dapat tercapai iklim yang baik dalam berinovasi, setiap OPD hendaknya sudah memperbaiki masalah tata kelola organisasi dalam OPD, komunikasi antarunsur dan proses pendelegasian dengan baik.

Baca juga: Wali Kota Fadly Amran Tinjau Kesiapan, dan Venue MTQ Nasional XXXIX Tingkat Sumbar 2021

"Permasalahan yang muncul cenderung lebih sering dari diri kita sendiri. Kurang komitmen dan kedisiplinan menjadi awal munculnya permasalahan dalam pelaksanaan kerja-kerja OPD," sebutnya.

Melalui penerapan strategi yang baik didukung kerja keras, dapat meningkatkan kedisiplinan sebagai dasar untuk merangsang munculnya inovasi.

"Hal-hal mendasar dalam tata kelola organisasi harus bisa diperkuat, agar proses delegasi dan komunikasi bisa berjalan baik dan permasalahan manajerial dan kepemimpinan bisa diperbaiki," tandasnya.

Anggaran negara yang tidak banyak, sebut wali kota muda ini, harus bisa dimaksimalkan secara baik dengan inovasi. Agar lebih efektif pemanfaatannya dan maksimal berkualitas dalam pelayanan publik.

Fadly Amran juga menambahkan agar OPD dapat melakukan brainstorming, briefing, dan penyediaan data-data statistik untuk bisa menghasilkan inovasi-inovasi yang berkualitas dan menyentuh langsung bagi pelayanan publik.

Sementara itu, Plt. Kabag Organisasi, Rika Fitria Hasti, SH menambahkan, melalui bimtek ini diharapkan OPD dapat menghasilkan inovasi baru.

Baca juga: Winda dan Syaqira Juara Lomba Hari Pahlawan, Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran Serahkan Hadiah

Baca juga: Wali Kota Fadly Amran Dukung KNPI, Lahirkan Petani Milenial di Kota Padang Panjang

Utamanya, yang mampu berkompetisi di tingkat nasional melalui aplikasi Sinovic Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Sejauh ini lanjutnya dalam bimtek ada berbagai panduan dalam menghasilkan inovasi dan melengkapi persyaratan untuk diajukan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP).

"Bagian Organisasi selaku admin, berharap lahir inovasi-inovasi dari OPD-OPD di Kota Padang Panjang dan bisa masuk dalam Top 99 Pelayan Publik di Indonesia," harapnya.

Sebelumnya, Narasumber dari Kemenpan RB, Nailuredha Hermanto, S AP menjelaskan berbagai tips dan kiat dalam menghasilkan inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan tersebut. (*/rls/budi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved