Breaking News:

Berita Pemko Padang Panjang

Winda dan Syaqira Juara Lomba Hari Pahlawan, Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran Serahkan Hadiah

Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyerahkan hadiah juara Lomba Arsiparis Teladan Tingkat Nasional, dan Lomba Bertutu

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG
Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyerahkan hadiah juara Lomba Arsiparis Teladan Tingkat Nasional, dan Lomba Bertutur Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG - Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyerahkan hadiah juara Lomba Arsiparis Teladan Tingkat Nasional, dan Lomba Bertutur Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Winda Desrah Maini, A.Md dan Syaqira Azzahra, “dua pahlawan” yang berhasil mengharumkan nama Kota Padang Panjang ke kancah nasional dan provinsi.

Pada Hari Pahlawan kali ini, kedua orang ini menjadi inspirasi bagi semua masyarakat sesuai dengan slogan Hari Pahlawan; "Pahlawanku Inspirasiku".

Winda berhasil meraih juara tiga tingkat nasional dalam Lomba Arsiparis Teladan. Kegigihannya selama ini berbuah manis dan membuat bangga masyarakat Padang Panjang.

Baca juga: Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Diberi Pembekalan, Cegah TB Anak

"Alhamdulillah tidak sia-sia selama ini usaha yang kita lakukan. Dukungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta pihak lainnya yang membuat kita berhasil meraih juara tiga di tingkat nasional. Sangat bahagia dan bangga sekali bisa membuat nama Kota Padang Panjang dikenal banyak orang," kata Winda.

Sementara itu Syaqira juga sangat bahagia dan bangga karena bisa mengharumkan nama Kota Padang Panjang di tingkat provinsi. Dia bertekad, tingkat selanjutnya akan diusahakan sehingga menjadi juara juga nanti di tingkat nasional.

"Saya senang sekali karena bisa menjadi juara dan bisa membuat bangga orang banyak. Terutama kedua orang tua, Pemko dan teman-teman. Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman saya di Padang Panjang," tuturnya.

Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyerahkan hadiah juara Lomba Arsiparis Teladan Tingkat Nasional, dan Lomba Bertutur Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).
Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyerahkan hadiah juara Lomba Arsiparis Teladan Tingkat Nasional, dan Lomba Bertutur Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). (ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG)

Baca juga: Wali Kota Fadly Amran Dukung KNPI, Lahirkan Petani Milenial di Kota Padang Panjang

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Seusai upacara bendera memperingati Hari Pahlawan, dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Sakti, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang.

Ziarah yang dipimpin Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano ini, diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan.

Disusul dengan peletakan karangan bunga, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh rombongan ziarah ke pusara para pahlawan.

Kegiatan ini diikuti Forkopimda, sekdako dan kepala OPD, pepabri (Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri), organisasi masyarakat Pemuda Pancasila dan Laskar Merah Putih.

Selesai acara, H  Made Sujana, Ketua Pepabri Kota Padang Panjang kepada Kominfo menyampaikan harapannya. Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan.

“Kepada generasi muda diharapkan partisipasinya dalam acara nasional seperti ziarah ini, sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah,”ucapnya. (*/rls/cigus/andes)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved