Breaking News:

Penanganan Covid

Gebyar Pahlawan Vaksinasi Sumatera Barat, Sadar Vaksin di Wilayah Kota Bukittinggi, dan Agam Timur

Catat pelaksanaan vaksinasi dalam Gebyar Pahlawan Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin atau Sumdarsin, yang akan dilaksanakan pada Sabtu (30/10/2021)

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Ilusttasi: Gebyar Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin 

TRIBUNPADANG.COM, BUKITTINGGI - Catat pelaksanaan vaksinasi dalam Gebyar Pahlawan Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin atau Sumdarsin, yang akan dilaksanakan pada Sabtu (30/10/2021) besok.

Kegiatan ini akan dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, menjelaskan kegiatan ini adalah tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo tentang percepatan dan target capaian tiga juta vaksin per hari di bulan Oktober dan November 2021.

"Makanya, pada hari Sabtu (30/10/2021), akan dilaksanakan kegiatan vaksianasi pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai," kata AKBP Dody Prawiranegara, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Covid-19 Melandai, Forkopimda Sumbar Atur Strategi Percepat Vaksinasi

Ilusttasi: Gebyar Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin
Ilusttasi: Gebyar Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin (ISTIMEWA)

Baca juga: Wali kota Hendri Septa Launching, dan Tinjau Vaksinasi Mobile di Pasar Tanah Kongsi Kota Padang

Dalam gebyar Pahlawan Vaksinasi ini akan dilaksanakan di 3 rayon, masing-masing Rayon A Polsek Bukittinggi bertempat di GOR Bermawai Kota Bukittinggi yaitu masyarakat Kota Bukittinggi.

Rayon B Polsek Banuhampu-Polsek IV Angkat Candung-Polsek IV Koto yang bertempat di Lapangan Batu Balah, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

Rayon B terdiri dari masyarakat Kecamatan Banuhampu, Kecamatan Sungai Pua, Kecamatan IV Koto, Kecamatan Malalak, Kecamatan IV Angkat, dan Kecamatan Candung.

Selanjutnya, Rayon C Polsek Tilkam-Polsek Baso-Polsek Palupuh yang bertempat di Lapangan Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

Rayon C ditujukan untuk masyarakat Kecamatan Tilkam, Kecamatan Kamang Magek, Kecamatan Baso, dan Kecamatan Palupuh.

Baca juga: 130 Rumah Warga Rusak Akibat Angin Kencang di Agam, Terbanyak di Kecamatan Kamang Magek

"Agar pelaksanaan vaksinasi ini sukses, kita dari pihak TNI-Polri bekerjasama dengan Pemkab Agam, Pemko Bukittinggi, Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, serta stake holder lainnya," katanya.

Ia mengimbau agar semua elemen masyarakat juga dapat mensukseskan kegiatan vaksinasi ini dan mengikutinya.

Diharapkan, sebelum bulan Desember 2021 di wilayah Agam Timur dan Kota Bukittinggi sudah 100 % masyarakat tervaksinasi.

"Karena melalui vaksin ini kita masing-masing dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19, dan membentuk Herd Imunity," ujarnya.

Karenanya, diharapkan untuk kegiatan vaksin besok agar masyarakat datang ke tempat rayon masing-masing Kecamatan tersebut. 

"Vaksin ini gratis, halal, dan aman. Setiap rayon disediakan door prize, dan jangan lupa bawa KTP," katanya.(*/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved