Breaking News:

DPC IWAPI Kota Pariaman Dikukuhkan, Ini Kata Wako Pariaman Genius Umar

Wali Kota Pariaman Genius Umar sebut Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), merupakan tempat berkumpulnya para kaum perempuan dalam dalam usaha me

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Mona Triana
Diskominfo Pariaman
Wako Pariaman Genius Umar pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) IWAPI Kota Pariaman, Kamis (7/10/2021) bertempat di Aula Balaikota Pariaman 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Wali Kota Pariaman Genius Umar sebut Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), merupakan tempat berkumpulnya para kaum perempuan dalam usaha meningkatkan ekonomi keluarga.

"Hal ini secara tidak langsung akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian keluarga, dan juga perekonomian pemerintah daerah," kata Genius Umar pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) IWAPI Kota Pariaman, Kamis (7/10/2021) di Aula Balaikota Pariaman.

Genius Umar mengungkapkan bahwa hampir 80 persen pengusaha di Kota Pariaman adalah kaum perempuan.

Baca juga: Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2021, Ini Pesan Wali Kota Pariaman Genius Umar

Baca juga: Penataan Kawasan Sungai dan Irigasi Kota Pariaman, Wali Kota Genius Umar: Kolaborasi dan Dukungan

Baca juga: Nama Ayahnya jadi Nama Pantai, Anak Wapres Maruf Amin akan Ciptakan Lagu untuk Kota Pariaman

Ia melanjutkan, dengan masuknya para perempuan sebagai pengurus dan anggota IWAPI, akan menjadi lebih mudah untuk memberikan pembinaan, dalam rangka untuk perkembangan usaha dan peningkatan ekonominya.

"Banyak manfaat dan keuntungan yang didapat dengan bergabung bersama IWAPI," ujar Genius Lagi.

Adapun manfaat dan keuntungannya, kata Wako Genius Umar ialah IWAPI mampu membesarkan produk-produk lokal yang ada di Kota Pariaman dengan cara yang lebih modern, misalnya dengan cara melakukan bisnis online, sehingga diketahui oleh banyak kalangan.

Baca juga: Putra Wapres Maruf Amin Ahmad Syauqi Sambangi Kota Pariaman: Ini Kunjungan Pertama

Baca juga: Kota Pariaman Masuk 5 Daerah Terbaik Calon Penerima Tanda Kehormatan Pengelolaan Bidang Kelautan

Baca juga: Kemen PAN-RB Nilai Kualitas Pelayanan Publik di Kota Pariaman, Ini Tanggapan Wali kota Genius Umar

"Syaratnya ialah mutu produk harus bisa ditingkatkan kualitasnya, sehingga produk lebih mudah untuk dipasarkan," terang Genius Umar.

Selain itu, Genius juga minta IWAPI Kota Pariaman bisa melakukan kerjasama dengan Kadin, Bank Daerah, serta Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, agar kreativitas suatu barang atau produk tersebut bisa ditingkatkan daya jualnya.

Harap Genius, supaya ekonomi para pengusaha perempuan ini yang semula dilevel mikro, bisa naik menjadi level menengah bahkan bisa menjadi lebih besar lagi, sehingga pertumbuhan ekonomi akan terjadi dengan cepat.

Baca juga: Update Vaksinasi Covid-19 di Kota Pariaman: per 24 September 2021, Sudah 18.303 Warga Divaksin

Baca juga: Diskusi Bersama Pemuda, Wali Kota Pariaman Genius Umar Tekankan Pentingnya Kolaborasi

Baca juga: Bantu Petani di Desa Marabau, Wali Kota Pariaman Genius Umar Ajak ASN Bersihkan Area Persawahan

"Selamat bekerja para pengurus IWAPI, perlihatkan kontribusi organisasi ini untuk seluruh anggota, masyarakat, dan juga pemerintah Kota Pariaman," kata Genius.

Untuk diketahui, Fitrinawati atau yang lebih dikenal dengan sebutan Upik Mayang terpilih menjadi Ketua IWAPI Kota Pariaman yang baru.

Dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC IWAPI Kota Pariaman tersebur, juga hadir Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ketua GOW Kota Pariaman, Ketua Kadin Kota Pariaman, dan Ketua IWAPI Provinsi Sumatera Barat. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved