Breaking News:

Pariaman

Kota Pariaman Masuk 5 Daerah Terbaik Calon Penerima Tanda Kehormatan Pengelolaan Bidang Kelautan

Wali Kota Pariaman Genius Umar didapuk menjadi calon penerima tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya tahun 2021.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: afrizal
TribunPadang.com/WahyuBahar
Tim penilai Satyalancana Wira karya bidang pengelolaan pengembangan dan pembangunan kelautan saat berdialog dengan pentolan Tabuik Diving Club (TDC) di Pulau Kasiak, Kota Pariaman, Selasa (28/9/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN- Tim penilai Satyalancana Wira Karya bidang pengelolaan pengembangan dan pembangunan kelautan mengunjungi sejumlah objek wisata pantai serta pulau-pulau kecil yang ada di Kota Pariaman, Selasa (28/9/2021) siang.

Ketua tim penilai Satyalancana Wira Karya, Nursyah Rizal mengatakan Kota Pariaman termasuk 5 daerah terbaik yang mengusulkan penerima tanda kehormatan pada pengelolaan di bidang kelautan.

Wali Kota Pariaman Genius Umar didapuk menjadi calon penerima tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya tahun 2021.

Baca juga: Kemen PAN-RB Nilai Kualitas Pelayanan Publik di Kota Pariaman, Ini Tanggapan Wali kota Genius Umar

Baca juga: Tim Evaluator KemenPAN-RB Kunjungi Kota Pariaman, Martina: 6 Indikator Penilaian Pelayanan Publik

Ia menyebutkan, karena Kota Pariaman memenuhi syarat yang diminta, maka tim penilai langsung melakukan kunjungan lapangan.

"Kota Pariaman menjadi 5 terbaik dari semua daerah yang mengusulkan penerima penghargaan dan oleh sebab itu kami mengunjungi dan menilai langsung," ujar Rizal yang merupakan Kasubdit Kawasan Lingkup 1 dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Pada kunjungan lapangan, Rizal bersama tim penilai melakukan verifikasi terhadap ringkasan keberhasilan yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Pariaman di bidang kelautan.

"Yang kami potret dari semua kegiatan yang dilakukan ialah mengenai potensi laut dan pariwisata yang ada di Kota Pariaman," imbuhnya.

Ia pun menilai Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama jajaran sudah punya kebijakan mengenai pengelolaan pariwisata yang bercirikan pesisir di sepanjang pantai yang ada.

Baca juga: Kronologi Warga Padang Pariaman yang Sempat Hilang di Hutan, Tidur hanya di Bawah Pohon

"Kami sudah mengecek dari ujung ke ujung, banyak sekali ruang publik yang dikembangkan dan dibangun oleh pak Wali Kota Genius Umar," ucap dia lagi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved