Breaking News:

Soal Surat Gubernur Minta Sumbangan, Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Sempat Ingatkan Mahyeldi

Evi Yandri Rajo Budiman mengaku sudah mengetahui surat bertanda tangan Gubernur Sumbar Mahyeldi yang berisi permintaan sumbangan.

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Saridal Maijar
TribunPadang.com/Rizka Desri Yusfita
Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman saat diwawancara wartawan, Rabu (25/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Evi Yandri Rajo Budiman mengaku sudah mengetahui surat bertanda tangan Gubernur Sumbar Mahyeldi yang berisi permintaan sumbangan untuk penerbitan buku.

Ia mengetahui hal tersebut karena adanya proposal dalam rangka menerbitkan membuat buku profil Sumbar yang dilakukan oleh pihak ketiga.

"Waktu itu 28 Juni saya menerima pengaduan dari masyarakat disertai proposal dan surat Gubernur itu, bahwa adanya pihak yang mengaku sebagai pegawai pemerintahan provinsi yang mendatangi pelaku usaha," kata Evi, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Polisi Periksa 9 Saksi soal Surat Minta Uang Bertanda Tangan Gubernur Sumbar, Termasuk Sekda

Pihak tersebut, kata Evi, menyampaikan ada rencana membuat buku profil Sumbar.

Kemudian pelaku usaha tersebut ditawarkan iklan, ada seperempat halaman, satu halaman yang terdiri atas halaman depan halaman belakang yang nilainya bervariasi mulai Rp15 juta, Rp20 juta, Rp25 juta, hingga Rp35 juta.

"Kalau tidak salah saya ada Rp50 juta. Bagi pelaku usaha yang tidak berminat diminta juga kontribusinya, waktu ditanyakan sekitar Rp5 juta. Akhirnya negosiasi 2 juta boleh juga. Saya dapat informasi dari proposal itu," tutur Evi.

Evi mengaku sebagai anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumbar, ia menindaklanjuti hal tersebut dengan mengonfirmasi langsung ke Biro Umum Pemprov Sumbar.

Baca juga: Kasus Surat Minta Uang Bertanda Tangan Gubernur Mahyeldi, Polisi: Betul dari Bappeda Sumbar

"Dia menyatakan tidak ada mengeluarkan surat tersebut. Karena ini menyangkut profil Sumbar, saya hubungi Kepala Dinas Pariwisata Pak Novrial, pariwisata juga tidak mengeluarkan surat tersebut," terang Evi.

Kemudian Evi kembali mencoba mengamati surat tersebut, ternyata ada Bappeda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved