Berita Padang Hari Ini

DPRD Padang Agendakan Rapat Pimpinan Diperluas Senin 23 Agustus 2021, Hadirkan Wali kota dan Sekda

Ketua DPRD Padang Syafrial Kani mengemukakan bahwa pihak dewan sepakat akan membawa persoalan internal Pemko Padang nantinya melalui rapat pimpinan di

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Ketua DPRD Padang Syafrial kani beserta jajaran anggota dewan serta pemko dan kepolisian beraudiensi denga massa seusai menggelar aksi yang mengatasnamakan Aliansi Msyarakat Peduli Kota Padang, Rabu (18/8/2021). 

TRIBUNPADANG.COM - Ketua DPRD Padang Syafrial Kani mengemukakan bahwa pihak dewan sepakat akan membawa persoalan internal Pemko Padang nantinya melalui rapat pimpinan diperluas.

Nantinya, pihak dewan akan menghadirkan Sekda Padang Amasrul dan juga wali kota Padang sesuai regulasi yang ada.

"Rapat ini akan kita gelar nantinya, Senin 23 Agustus 2021 pukul 10 pagi, kami juga minta aliansi hadir pada rapat tersebut," kata Syafrial Kani.

Soal menggunakan hak angket yang diminta oleh massa Ampek, Syafrial Kani mengaku akan melihat perkembangannya kedepannya.

Hal yang terpenting saat ini tegasnya utamakan mencarikan solusi terbaik guna mengatasi persoalan tersebut.

Dilansir TribunPadang.com, Massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Kota Padang disingkat; Ampek mendatangi Kantor DPRD Padang pada Rabu (18/8/2021).

Kedatangan Ampek menemui perwakilan mereka sebagai wakil rakyat turut disambut oleh Kepala Kesbangpol Kota Padang, Tarmizi  serta para anggota dewan beraudiensi dengan anggota DPRD Padang, Rabu siang.

Kali ini Ampek melalui Koordinator aksi Wendi Juli Putra meminta anggota DPRD dapat menyelesaikan masalah internal. yang melanda di lingkungan Pemko Padang.

Wendi mengatakan, saat melakukan mutasi terhadap beberapa pejabat pemerintah Kota Padang yang dimutasi 15 April 2021. Selain itu, wali kota juga mengnonaktifkan sekretaris daerah (Sekda) Padang pada 3 Agustus 2021.

Menurutnya, kondisi yang terjadi di pemerintah kota Padang hendaknya diawasi oleh DPRD Padang sebagai lembaga legislatif.

Lebih lanjut seharusnya wali kota Padang bersama perangkatnya, agar fokus bersama untuk mengatasi situasi pandemi covid-19.

Baca juga: Pemko Padang Gelar Upacara Bendera Terbatas, Wali kota Hendri Septa: Perdana Masa Pandemi Covid-19

Aliansi Masyarakat Peduli Kota Padang mendatangi DPRD, Rabu (18/8/2021).
Aliansi Masyarakat Peduli Kota Padang mendatangi DPRD, Rabu (18/8/2021). (TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI)

Baca juga: Sekda Amasrul Dinonaktifkan, Belasan Massa Gelar Aksi Demo di DPRD Padang

Baca juga: Soal Penonaktifkan Amasrul Sebagai Sekda Padang, Gubernur Sumbar Minta Arahan Kemendagri

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Padang Tarmizi mengatakan, jika memang apa yang disampaikan Ampek tersebut, tentunya ada pihak yang akan mengawasinya.

"Kita terima saja permintaan masa aksi itu, dan DPRD juga sudah berjanji akan membawa persoalan ke rapat lanjutan," kata Tarmizi.

Tarmizi, mengungkapkan, pihaknya bersama DPRD juga sepakt untuk melakukan pembahasan yang disampaikan mereka nantinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved