Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

2 Fraksi DPRD Padang Tolak Ranperda Perumda PSM, Syahrial Kani: Berbeda Fokus Bidang Usaha

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang menunda pengesahan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Perumda Padang Sejahtera Mandiri menjad

TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Acara penetapan peraturan daerah atau Perda Retribusi Jasa Usaha, Senin (7/6/2021)/ Rima 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang menunda pengesahan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Perumda Padang Sejahtera Mandiri menjadi perda.

Penundaan ini dikarenakan ada perbedaan pandangan Fraksi DPRD Padang, dan ada fraksi yang tidak menyetujuinya saat penyampaian pandangan akhir fraksi saat paripurna, Senin (7/6/2021).

Fraksi yang menolak ini Fraksi Gerindra dan Fraksi Demokrat DPRD Kota Padang.

Ketua DPRD Padang Syafrial Kani mengatakan terdapat perbedaan pendapat antar fraksi DPRD Padang tentang fokusan bidang usaha Perumda PSM.

Menurutnya, dalam rancangan perda tersebut terdapat tujuh bidang usaha yang akan dikelola PSM.

Di antaranya distributor semen, pariwisata, perparkiran, stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), transportasi masal dan angkutan umum.

Acara penetapan peraturan daerah atau Perda Retribusi Jasa Usaha, Senin (7/6/2021)/ Rima
Acara penetapan peraturan daerah atau Perda Retribusi Jasa Usaha, Senin (7/6/2021)/ Rima (TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI)

Sementara itu, fraksi DPRD Padang ada yang minta Perumda PSM fokus pada tiga bidang usaha saja, sementara yang lain minta hanya fokus pada lima bidang usaha saja.

"Ada berbagai pandangan dari fraksi, sehingga tidak ada kesepakatan. Setelah rapat pimpinan fraksi, maka Perda PSM ditunda," kata Syafrial Kani, Senin (7/6/2021).

Selain itu, persoalan ditolak karena pengangkatan dewan pengawas dan direksi yang dinilai terkesan dipaksakan dan tidak transparan.

Halaman
123
Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved