Breaking News:

Berita Universitas Bung Hatta

Entrepreneur Award V LLDikti Wilayah X, Universitas Bung Hatta Hadirkan Wagub Jadi Pemateri Webinar

Panitia Entrepreneur Award (EA) V Universitas Bung Hatta kembali menggelar Webinar Pembekalan Penulisan Proposal EA V menyusul launching beberapa peka

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.UNIVERSITAS BUNG HATTA
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama pemateri lainnya menjadi nara sumber dalam webinar tentang Pembekalan Penulisan Proposan Entrepreneurship Award V LLDikti Wilayah X di Universitas Bung Hatta, Selasa (27/4/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Panitia Entrepreneur Award (EA) V Universitas Bung Hatta kembali menggelar Webinar Pembekalan Penulisan Proposal EA V menyusul launching beberapa pekan lalu.

Tindak lanjutnya, berupa webinar secara daring melalui Zoom Meeting dan Channel YouTube Universitas Bung Hatta TV, menghadirkan nara sumber, antara lain; Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat, Ir. Audy Joinaldy, S. Pt., M. Sc., M.M serta diikuti lebih dari 2000 mahasiswa dari berbagai PTS di Wilayah LLDikti X, Selasa (27/4/2021).

Ketua Pelaksana oleh Dr. Ir. Hidayat, M.T., IPM mengemukakan pembekalan penulisan proposal kali ini  hendaknya dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa guna menggali ilmu yang bermanfaat dari pengalaman para nara sumber. 

Baca juga: Padang Segera Punya Peternakan Sapi Perah di Tahura Bung Hatta, Kapasitas hingga 100 Ekor 

Baca juga: Virtual Pendikar Universitas Bung Hatta: Gubernur Mahyeldi Berpesan Khusus untuk Generasi Milenial

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy
Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy (ISTIMEWA/BIRO HUMAS SETDAPROV SUMBAR)

Menariknya lagi, para mahasiswa juga disuguhkan dengan paparan materi utama dan motivasi bisnis yang disampaikan oleh Wagub Sumbar,  Audy Joinaldy.

Kepada para mahasiswa, Audy Joinaldy menyampaikan materi dengan topik "Menjadi Entrepreneur di Usia Muda".

Menurutnya, kejujuran, keberanian dan pantang menyerah merupakan kunci utama untuk menjadi seorang entrepreneur.

Selanjutnya, para peserta Webinar juga diberikan bimbingan dalam penulisan proposal yang dipandu oleh dua nara sumber yang berkompeten di bidangnya, yaitu Popi Fauziati, S.E., M. Si. dan Nailal Husna, S.E., M. Si, yang juga Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung Hatta.

Baca juga: 500 Guru dan Kepala Sekolah Ikuti Sarasehan, Kerja Sama Pemprov Sumbar dan Universitas Bung Hatta

Baca juga: Pendikar Universitas Bung Hatta: Belajar dari Negeri Sakura, Satu Nara-sumber dari Pariaman

Sambutan Rektor

Sebelumnya, Webinar kali ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., M.B.A.

"Kami sangat berterima kasih kepada LLDikti Wilayah X yang telah mempercayai Universitas Bung Hatta sebagai tuan rumah dalam event yang bergengsi ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini, ujar rektor seperti dikutip dari Ketua Pelaksana oleh Dr. Ir. Hidayat, M.T., IPM. 

Rektor Prof. Tafdil Husni mengatakan bahwa walaupun di tengah pandemi, kegiatan ini tetap berhasil dilaksanakan. Implementasi kebijakan kampus merdeka melalui jiwa kewirausahaan mesti disandingkan dengan teknologi.

Hal itu juga diharapkan semakin ditingkatkan pemanfaatan dan keterampilan menguasai teknologi untuk mengembangkan usaha.

Pada kesempatan sama,  Kepala LLDikti Wilayah X, Prof. Dr. Herri, S.E., M.B.A. dan Ir. Muhammad Sugihartono, M. Si., sebagai Ketua Forkomawa LLDikti Wilayah X senada berharap lahirnya pebisnis muda berbasis teknologi.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dapat mengubah budaya berpikir, yakni bukan lagi mencari kerja tapi membuka lapangan kerja.

"Kami berharap, melalui kegiatan ini, para peserta semakin termotivasi untuk menulis proposal sehingga kelak harapan kami akan lahir para entrepreneur muda yang siap dengan tantangan zaman. Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa di LLDikti Wilayah X bisa menjadi entrepreneurist yang sukses. Semoga banyak mahasiswa yang bergerak menyusun proposal untuk memenangkan hibah Entrepreneur Award V,"ungkapnya.(*/rel)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved