Breaking News:

Virtual Pendikar Universitas Bung Hatta: Gubernur Mahyeldi Berpesan Khusus untuk Generasi Milenial

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H. Mahyeldi, SP menjadi salah satu nara sumber dalam kegiatan Pendidikan Karakter bagi mahasiswa Universitas Bung Ha

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.UNIVERSITAS BUNG HATTA
Gubernur Sumbar H Mahyeldi, SP bersama nara sumber serta para partisipan turut menghadiri kegiatan Pendidikan Karakter (Pendikar) Universitas Bung Hatta, pada hari Jumat (19/3/2021) secara virtual. 

TRIBUNPADANG.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H. Mahyeldi, SP menjadi salah satu nara sumber dalam kegiatan Pendidikan Karakter bagi mahasiswa Universitas Bung Hatta yang digelar setiap Jumat pagi.

Pada agenda yang digelar secara virtual, Jumat (19/3/2021) Gubernur Sumbar H Mahyedi menyampaikan, sebagai generasi milenial harus meraih kesuksesan dalam kondisi apapun.

Menurutnya, kesuksesan tidak hanya diukur dari capaian duniawi, tetapi juga ukhrawi.

"Boleh jadi apa yang sudah targetkan, secara kasat mata belum tercapai, namun karena diniatkan atas nama Allah SWT maka akan bernilai ibadah. Apa yang sudah diupayakan tersebut menjadi pelajaran untuk masa datang. Keterbatasan yang ada mendorong kita agar lebih banyak berbuat," papar Gubernur Mahyeldi melalui rilis yang diterima redaksi, Sabtu (20/3/2021) lalu.

Lebih lanjut, Gubernur Mahyeldi juga memotivasi agar selalu berbuat optimal meskipun dalam kondisi pandemi covid 19.

Baca juga: Universitas Bung Hatta Miliki Program Studi Rekayasa Energi Terbarukan, Gubernur: Siapkan Draft MoU

Baca juga: Universitas Bung Hatta Persiapkan Entrepreneur Award ke 5, Kunjungi LLDikti Wilayah X

Ilustrasi: Gubernur Sumbar H Mahyeldi, SP menghadiri kegiatan Pendidikan Karakter (Pendikar) Universitas Bung Hatta, pada hari Jumat (19/3/2021) secara virtual.
Ilustrasi: Gubernur Sumbar H Mahyeldi, SP menghadiri kegiatan Pendidikan Karakter (Pendikar) Universitas Bung Hatta, pada hari Jumat (19/3/2021) secara virtual. (ISTIMEWA/DOK.UNIVERSITAS BUNG HATTA)

Baca juga: Pendikar Universitas Bung Hatta: Belajar dari Negeri Sakura, Satu Nara-sumber dari Pariaman

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Dihadirkan Universitas Bung Hatta, Webinar Pendikar: 92 Tahun Sumpah Pemuda

Sementara itu, nara sumber lainnya pada acara Pendikar Universitas Bung Hatta diisi Dr H Muslim Tawakal, SH, MPd selaku pembicara berikutnya.

Pada kesempatan yang sama Dr H Muslim Tawakal menyampaikan ada tujuh cara untuk meraih kesuksesan, pertama; Beribadah kepada Allah, kedua; Menuntut ilmu, ketiga; Ikhtiar, keempat bertawakal; kelima; berjihad, keenam, berzikir dan berdoa dan terakhir ketujuh; Makmurkan mesjid

Kesuksesan bisa diraih dan dicapai dengan mendekat kan diri kepada allah dan selalu berikhtiar serta bersungguh-sungguh, karna kesuksesan akan datang kapan saja dimana saja dan dalam kondisi apapun.

Sejauh ini lanjutnya, hal tersebut tergantung bagaimana usaha dan keterlibatan allah diatas segalanya.

"Jadilah mahasiswa (Universitas) Bung Hatta yg selalu berusaha dan mencoba akan segala sesuatu sebab lebih baik gagal dari pada tidak pernah mencoba sama sekali, " imbuhnya.

Terpisah, Wakil Rektor III Kemahasiswaan dan Kerjasama,Universitas Bung Hatta, Dr Ir Hidayat, MT. IPM menyebutkan acara Pendikar dibuka oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., M.B.A.

Sedangkan, tampil selaku Moderator Kabag Kemahasiswaan Ahmad Iffan, S.H, M.H dan Host Budi Sunaryo, S.T., M.T, yang juga Kepala Pustikom Universitas Bung Hatta.(*/rel)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved