Breaking News:

Ustaz Abdul Somad Dihadirkan Universitas Bung Hatta, Webinar Pendikar: 92 Tahun Sumpah Pemuda

MOMENTUM peringatan 92 tahun Sumpah Pemuda, dijadwalkan pada Jumat (30/10/2020), pihak Universitas Bung Hatta akan menghadirkan Ustad Abdul Somad (UAS

FOR SERAMBINEWS.COM
Ustaz Abdul Somad isi ceramah di Dayah Darul Ihsan, Abu Hasan Krueng Kalee, Gampong Siem, Darussalam, Aceh Besar, Rabu (3/4/2019) 

MOMENTUM peringatan 92 tahun Sumpah Pemuda, dijadwalkan pada Jumat (30/10/2020), pihak Universitas Bung Hatta akan menghadirkan Ustad Abdul Somad (UAS) secara virtual melalui webinar dengan temanya; Menjadi Pemuda Harapan. 

Hal demikian kata Dr Ir Hidayat, MT, IPM selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Bung Hatta, melalui rilis pada Kamis (29/10/2020).

Menurutnnya, kegiatan kali ini merupakan pendidikan karakter atau Pendikar bagi mahasiswa Universitas Bung Hatta yang secara rutin setiap Jumat pagi digelar oleh civitas akademisi Universitas Bung Hatta.

Sejauh ini, kegiatan Pendikar tersebut bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa agar menjadi Bung Hatta Muda.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Sebut Masyarakat Sumbar Paling Pancasilais: Merdeka, Allahuakbar!

Baca juga: Ustadz Abdul Somad (UAS) Raih Gelar Profesor dari Unissa Brunei Darussalam

Hidayat menambahkan, pemuda hari ini adalah memimpin masa depan, oleh karena itu mereka harus berkarakter.

"Diharapkan, pemuda tersebut betul-betul memiliki komitmen kebangsaan, visioner, berfikir holistik, pantang menyerah, religius dan lain sebagainya. Dengan demikian mereka bisa diharapkan menjadi pemegang estafet kepemimpinan bangsa kedepan yang sukses," ujar Hidayat.

Rencananya, kegiatan Pendikar tersebut akan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA dan di moderator oleh Ahmad Iffan, SH, MH Kepala Bidang Kemahasiswaan.

Sedangkan, sebagai Host Budi Sunarto, ST, MT yang juga Kepala Pustikom Universitas Bung Hatta.

Sebelum UAS tampil, akan dilakukan baca Alquran bersama, yang kali ini akan dipimpin oleh Hafidz Habibullah mahasiswa baru angkatan 2020 prodi PTIK Universitas Bung Hatta.(*/rel)

Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved