Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Tim Lapas Kelas II A Padang Lancarkan Razia Seusai Salat Tarawih, Petugas Temukan Sajam dan BB Lain

Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Kelas IIA Padang kembali gelar razia mendadak.

ISTIMEWA
Petugas merazia secara mendadak di kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Padang, Kamis (15/4/2021). Alhasil, mendapati barang-barang yang ditemukan petugas saat operasi razia tersebut. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Kelas IIA Padang kembali gelar razia mendadak.

Razia kali ini dilakukan di 5 kamar hunian yakni kamar sel H, kamar sel F, dan kamar klinik pada Kamis (15/4/2021) malam.

Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) serta wujudkan zero handphone/HP dan barang terlarang di blok hunian Lapas Kelas IIA Padang.

"Kegiatan dilaksanakan oleh petugas secara profesional dan independent tanpa intervensi serta pertimbangan dari pihak manapun karena bersifat mendadak dan rahasia," terang Kalapas Era Wiharto.

Sejumlah Barang bukti yang berhasil diamankan dari setelah razia di Lapas Kelas II A Padang, Jumat (9/4/2021).
Sejumlah Barang bukti yang berhasil diamankan dari setelah razia di Lapas Kelas II A Padang, Jumat (9/4/2021) lalu. (ISTIMEWA)

Era Wiharto menyebutkan razia dilakukan sebagai upaya untuk memberantas barang-barang yang tidak semestinya berada di kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Padang.

Hal senada juga disampaikan oleh Bagus Dwi Siswandono selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP) yang memimpin jalannya razia.

Menurutnya, kegiatan penggeledahan blok hunian pada Kamis malam ini merupakan giat rutin Tim Satops Patnal Lapas Kelas IIA Padang demi wujudkan Lapas Padang Zero hp dan Narkoba.

"Selama lebih kurang 2 jam dilakukan penggeledahan kamar hunian WBP, petugas menemukan sedikitnya 6 hp, 3 unit earphone, 4 sendok besi, 5 piring kaca, 2 colokan kabel dan 3 unit senjata tajam," katanya.

Dijelaskannya, seluruh barang temuan dicatat dan dilaporkan yang kemudian dilakukan pemusnahan.

Baca juga: Razia Narkoba di Lapas Muaro Padang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga HP

Halaman
123
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved