Breaking News:

Pesan Alwis Saat Pimpin Apel Perdana sebagai Plh Gubernur Sumatera Barat

Plh Gubernur Sumbar Alwis mengatakan apel pagi yang diikutinya merupakan apel perdana sebagai pelaksanaan tugas harian Gubernur Provinsi Sumbar.

istimewa
Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Alwis memimpin Apel pagi dengan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar di halaman kantor gubernur, Senin (15/2/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Alwis memimpin apel pagi dengan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar di halaman kantor gubernur, Senin (15/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Plh Gubernur Sumbar Alwis mengatakan apel pagi yang diikutinya merupakan apel perdana sebagai pelaksanaan tugas harian Gubernur Provinsi Sumbar. 

Menurut dia, dalam pelaksanaan sebagai Plh gubernur, memberikan pelayanan penyelenggaraan pemerintahan di Sumbar membutuhkan kerjasama dan dukungan semua komponen daerah bersinergi satu sama lainnya. 

Baca juga: Permohonan Rivalnya Tidak Diterima MK, Benny Dwifa Yuswir - Iraddatillah Tunggu Jadwal Pelantikan

Baca juga: MK Tolak Permohonan Sengketa di Pilkada Padang Pariaman, Ini Kata Kuasa Hukum Tri Suryadi-Taslim

"Saya sendiri tidak akan bisa menjalankan semua tugas sebagai Plh Gubernur jika tanpa dukungan dan bantuan saudara."

"Karena itu saya nanti membagi tugas-tugas kepada para Asisten, Staf Ahli dan para pejabat eselon II sesuai kapasitas tugas dan fungsi kedinasannya," ujar Alwis.

Selain itu ia juga menyebutkan semenjak Covid -19 ditetapkan sebagai wabah bencana nasional, kondisi ini tentunya sangat mempengaruhi kepada pemerintah dan aktivitas-aktivitas masyarakat.

"Banyak hal-hal yang sudah dilakukan dalam menghadapi bencana non alam ini dengan melakukan pembatasan-pembatasan," sebutnya.

Selanjutnya, Plh Gubernur Alwis juga berpesan dan meminta kepada semua SKPD serta komponen penyelenggaraan pemerintah daerah lainnya agar tetap fokus dalam penanganan wabah covid-19.

Baca juga: Ditunjuk Sebagai Plh Gubenur, Sekdaprov Sumbar Alwis: Itu Perintah, Saya Siap Menjalankan

Baca juga: Mendagri Resmi Tunjuk Sekda Alwis Jadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sumbar Melalui Radiogram

Kemudian, menjaga keamanan dan stabilitas daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sumbar.

"Atas dorongan itu semua kami tentu menganggap hal ini sangat penting disampaikan. Karena pemerintahan di Provinsi Sumbar tidak boleh kosong maupun berhenti apalagi dengan berakhirnya masa kepemimpinan Irwan Prayitno - Nasrul Abit," terang Alwis.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved