Breaking News:

Tabrakan Kereta Api Vs Bus TransPadang

Proses Evakuasi Kereta Api Kontra Bus Trans Padang Berlanjut, Divre II Sampaikan Permintaan Maaf

Divre II menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api (KA) dan adanya jadwal perjalanan lainnya, yang dibatalkan akibat insiden te

TribunPadang.com/reziazwar
Insiden tabrakan Kereta Api (KA) dengan Bus Trans Padang di Lubuk Buaya Kota Padang, Provinsi Sumbar pada Rabu (13/1/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Divre II menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api (KA) dan adanya jadwal perjalanan lainnya, yang dibatalkan akibat insiden tersebut.

Hal itu akibat dampak dari peristiwa kecelakaan di perlintasan kereta api yang melibatkan KA Minangkabau Ekspres dan sebuah bus Transpadang, Rabu (13/1/2021).

Kepala Humas PT KAI Divre II Sumatera Barat, Ujang Rusen Permana mengatakan, perjalanan kereta api lokal Sibinuang dari arah Padang menuju Naras dan sebaliknya mengalami keterlambatan.

Bahkan, untuk perjalanan KA Minangkabau Ekspres relasi Padang-BIM PP pun jadi dibatalkan.

"PT KAI Divre II memohon maaf atas gangguan perjalanan kereta api yang disebabkan adanya kejadian tertabraknya kereta oleh bus di perlintasan kereta api antara Stasiun Tabing dan Stasiun Duku. Karena sulitnya evakuasi bus, maka sampai saat ini jalur kereta belum bisa dilewati," ungkap Rusen.

Akibat kejadian tersebut jadwal perjalanan KA Lokal Sibinuang mengalami keterlambatan karena ada 2 KA Lokal Sibinuang relasi Naras-Padang yang tertahan di Stasiun Lubuk Alung dan Stasiun Duku.

Selain itu, 7 perjalanan KA Minangkabau Ekspres pun dibatalkan akibat kejadian tersebut.

Rusen kembali menekankan tentang pentingnya kesadaran masyarakat pengguna jalan raya dalam mematuhi aturan saat akan melintas di perlintasan sebidang.

"Kami senantiasa menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat akan melintas perlintasan kereta api. Berhenti sejenak, tengok kanan-kiri untuk memastikan tidak ada kereta yang melintas," kata Rusen.

Halaman
1234
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved