Breaking News:

Pemko Padang Usung 9 Agenda Prioritas Tahun 2021, Mahyeldi: Jawaban Atas Dampak Covid-19

Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, sejak Covid-19  merebak khususnya di Kota tepatnya sejak pertengahan Maret 2020 lalu, b

TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Ilustrasi: Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah memberikan tanggapan terhadap 4 Ranperda Inisiatif DPRD Padang pada paripurna, Selasa (15/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima  Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, sejak Covid-19  merebak khususnya di Kota tepatnya sejak pertengahan Maret 2020 lalu, banyak agenda pemerintahan dan pembangunan di Kota Padang yang menjadi tertunda.

Menurutnya, pada Tahun 2021 ini, seharusnya dijadikan momentum bagi Pemerintah kota (Pemko) Padang untuk kembali bangkit dan makin giat merampungkan pembangunan. 

"Oleh karenanya, kepada unsur pemerintah dan masyarakat marilah untuk saling bersinergi. Semoga pemulihan dari segala sektor pembangunan yang tertunda selama 2020 dapat diselesaikan pada Tahun 2021 ini. Tentunya hal itu ditempuh dengan program-program yang telah disusun," kata Mahyeldi, Rabu (13/1/2021).

Mahyeldi mengatakan agenda prioritas pembangunan Kota Padang Tahun 2021 ini sudah disusun dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021.

Baca juga: Terminal Anak Air Padang Belum Dioperasikan, Wali Kota: Pemko Hanya Penyedia Tanah  

Baca juga: Sembilan Penghargaan Nasional Menjadi Kado Spesial Ulang Tahun Buya Mahyeldi

Sejauh ini lanjutnya ada  sembilan agenda pembangunan, yang sekaligus menjawab dampak yang diakibatkan dari pandemi Covid-19

"Tujuannya tentu guna mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial untuk mewujudkan dengan visi misi Kota Padang 2019-2024 mendatang," kata Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, sembilan agenda tersebut yakni meningkatkan kualitas pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat.

"RKPD 2021 tersebut mencakup sembilan agenda prioritas daerah yang kita selaraskan dengan agenda prioritas pembangunan baik di provinsi dan pusat,” ungkapnya.

Baca juga: Kereta Api Sibinuang Tertahan di Stasiun Duku Gegara Ada Kecelakaan di Lubuk Buaya Padang

Baca juga: Wawako dan Sekda Padang Dipastikan Tidak Divaksin Covid-19, Mahyeldi Bagaimana? Ini Penjelasannya

Berbasis Ramah Lingkungan

Halaman
12
Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved