Breaking News:

Menkeu Sri Mulyani Pengadaan Vaksin Covid-19 Dimulai Tahun Ini Hingga 2022 Mendatang

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pengadaan vaksin Covid-19 akan terus berlanjut mulai akhir tahun ini hingga 2022 mendatang. Kementerian Keua

Editor: Mona Triana
Fresh Daily
ILUSTRASI Vaksin virus corona. 

TRIBUNPADANG.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pengadaan vaksin Covid-19 akan terus berlanjut mulai akhir tahun ini hingga 2022 mendatang.

Kementerian Keuangan menyatakan, pengadaan vaksin Covid-19 melalui penugasan dalam hal ini PT Biofarma dengan melibatkan seluruh lembaga dalam dan luar negeri.

"Pengadaan direncanakan berjalan selama beberapa tahun dari tahun ini 2020 hingga 2021 dan 2022 sesuai kebutuhan. Vaksinasi akan dilaksanakan berdasarkan kriteria dan prioritas penerima vaksin," ujarnya dalam konferensi pers 'Kedatangan Vaksin Covid-19' secara virtual, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia, Vaksinasi Program Dibiayai Pemerintah dan Mandiri Bayar Sendiri

Baca juga: Facebook Hapus Kesalahan Informasi, Perangi Teori Konspirasi Soal Vaksin Covid-19

Baca juga: Barack Obama, Bill Clinton dan George W Bush Kompak, Ajukan Diri Jadi Sukarelawan Vaksin Covid-19

Baca juga: Menkes Terawan: Simulasi Vaksinasi Covid-19 Bakal Digelar Secara Rutin

Baca juga: Menjelang Vaksin Diedarkan, Masyarakat Diminta Terapkan Protokol Kesehatan 3M

Sri Mulyani menjelaskan, dari sisi prioritas yakni wilayahnya, penerima, vaksinnya, jadwalnya, dan tahapan pemberian vaksinnya.

Selain itu, juga standar pelayanan vaksinasi yang diberikan atau ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dengan bekerjasama bersama kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, BUMN, juga oleh swasta, serta organisasi profesi.

"Sebagian didanai oleh APBN dan sebagian dilakukan secara mandiri. Namun, seperti diketahui meskipun ada vaksin tadi yang telah disampaikan, kita semuanya masih harus waspada," kata Sri Mulyani.

Baca juga: Indonesia Siap Jalankan Program Vaksinasi Covid-19, 7.000 Tenaga Kesehatan Dilatih jadi Vaksinator

Baca juga: Soal Vaksin Covid-19, Gubernur Irwan Prayitno: Pemprov Sumbar Masih Menunggu Pusat

Baca juga: Jokowi Siap jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Dia menambahkan, pemerintah tetap akan terus melakukan 3T yaitu testing, tracing, dan treatment untuk menangani pandemi Covid-19.

"Testing, tracing, dan treatment itu berarti masih akan ada anggaran untuk pembelian berbagai alat yakni PCR dan reagen. Itu tetap disediakan pada tahun 2021," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menkeu Sri Mulyani: Vaksinasi Covid-19 Akan Berlangsung hingga 2022,

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved