Breaking News:

Penanganan Covid

Menkes Terawan: Simulasi Vaksinasi Covid-19 Bakal Digelar Secara Rutin

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar simulasi vaksinasi Covid-19 secara rutin.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan 

TRIBUNPADANG. COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar simulasi vaksinasi Covid-19 secara rutin.

Hal itu dikatakan Terawan usai rapat terbatas bersama Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (23/11/2020).

"Ini akan kami terus laksanakan secara rutin dan terus menerus supaya semua tidak terjadi gangguan dan bisa berjalan dengan lancar," kata Terawan.

Kementerian Kesehatan juga menurut dia, akan mempersiapkan sarana dan prasarana dalam vaksinasi Covid-19.

Mulai dari petugas yang akan melakukan vaksin, hingga fasilitas yang dibutuhkan dalam vaksinasi.

"Kemudian juga melakukan simulasi-simulasi bagaimana pendistribusiannya, semuanya detail supaya kita tahu apa yang harus dilengkapi, apa yang harus dikerjakan, supaya di saat pelaksanaannya tidak terjadi hambatan maupun pelambatan," katanya.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikarang, Kab.Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/11/2020). Dalam kunjungan itu, Ma'ruf Amin mengecek kesiapan dan prosedur vaksinasi untuk masyarakat, didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikarang, Kab.Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/11/2020). Dalam kunjungan itu, Ma'ruf Amin mengecek kesiapan dan prosedur vaksinasi untuk masyarakat, didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. (Setwapres ID)

Baca juga: Presiden Jokowi Ingatkan Potensi Gelombang II Pandemi Covid-19, Kepala Daerah Diminta Waspada

Sebelumnya dalam rapat terbatas tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan meninjau proses simulasi vaksinasi dua hingga tiga kali lagi sebelum proses vaksinasi Covid-19 dilakukan.

"Saya akan ngecek mungkin satu atau dua kali lagi sehingga nanti saat pelaksanaan betul-betul pada kondisi yang sudah sangat baik," kata Presiden.

Untuk diketahui pada Rabu pekan lalu (18/11/2020), Presiden meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Presiden, simulasi yang ia tinjau beberapa waktu lalu sudah berjalan baik. Ia meminta simulasi dilakukan lagi agar pada saat vaksinasi dilakukan berjalan aman dan lancar.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved