Breaking News:

Pilkada Sumbar 2020

Peta Pilgub Sumbar Versi SBLF Riset & Consultant: Kantong Suara Dikuasai Mahyeldi-Audy

Dari peta pilgub Sumbar tersebut, terlihat kantong-kantong suara dikuasai oleh pasangan calon nomor urut 4, yakni Mahyeldi-Audy.

Editor: Saridal Maijar
Istimewa
Direktur SBLF Riset & Consultant, Edo Andrefson 

TRIBUNPADANG.COM - SBLF Riset & Consultant merilis peta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) jelang kampanye usai.

Dari peta pilgub Sumbar tersebut, terlihat kantong-kantong suara dikuasai oleh pasangan calon nomor urut 4, yakni Mahyeldi-Audy.

Direktur SBLF Riset & Consultant yang juga Eks Korwil Poltracking Indonesia, Edo Andrefson menjabarkan basis secara komposisi dari tiga pasangan calon.

Dijelaskannya, pasangan nomor urut 1, Mulyadi-Ali Mukhni mampu mengamankan setidaknya 6 daerah di Dapil II Sumbar, di antaranya Lima Puluh Kota, Agam, Bukittinggi, Pasaman, Pasaman Barat, dan Padang Pariaman.

Baca juga: Totalitas Kampanye di Pilgub Sumbar, Timses Mahyeldi-Audy akan Flash Mob di Jalan

"Khusus wilayah Padang Pariaman bisa diamankan karena faktor Ali Mukhni," ujar Edo Andrefson melalui siaran pers yang diterima TribunPadang.com pada Jumat (6/11/2020).

Sementara itu paslon nomor urut 2, Nasrul Abit-Indra Catri, kata dia, tampak unggul di Pesisir Selatan dan sebagian kecil daerah lain.

Adapun paslon nomor urut 4, Mahyeldi-Audy Joinaldy tampak mengamankan Kota Padang yang menjadi dapil dengan pemilih terbesar, dengan minimal raihan 70 persen suara.

Selain itu, Mahyeldi-Audy juga mengamankan Padang Panjang, Tanah Datar, Dharmasraya, Kota Sawahlunto dan Sijunjung.

Baca juga: Kampanye Mahyeldi-Audy Sudah Menyasar ke Seluruh Kecamatan di Sumbar, Target Menang 40 Persen

"Tiga daerah yang mendukung kuat karena faktor Audy Joinaldy, yaitu Solok Raya (Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan)," kata dia.

Mahyeldi-Audy, menurut dia, juga menguasai Kota Pariaman dan Kota Payakumbuh yang notabene sebelumnya tampak mendukung paslon Mulyadi-Ali Mukhni.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved