Corona Sumbar

Pedagang Pasar Raya Barat Padang Tolak Tes Swab di RS, Khawatir Tertular Pasien Positif Covid-19

Kendati Pasar Raya Padang, Porvinsi Sumatera Barat (Sumbar) disemprot disinfektan, namun para pedagang tetap melakukan aktifikatas berdagang

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Para pedagang Pasar Raya Barat Padang pada saat menolak penutupan pasar raya dan meminta disediakan lokasi yang luas untuk tes swab, Senin (11/5/2020). Alasannya, khawatir apabila tes swab di rumah sakit (RS) bakal tertular pasien positif Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kendati Pasar Raya Padang, Porvinsi Sumatera Barat (Sumbar) disemprot disinfektan, namun para pedagang tetap melakukan aktifikatas berdagang mereka, Senin (11/5/2020)

Pada saat yang sama, terlihat Dinas Pemadam Kebakaran melakukan penyemprotan di Pasar Raya Barat Padang, Provinsi Sumbar.

Berselang kemudian, sesaat penyemprotan bermunculan sejumlah pedagang yang menolak untuk menutup lapak dan tokonya, kemudian sempat menolak untuk mengikuti tes swab.

Alasannya, para pedagang meminta agar disediakan lokasi yang luas untuk tes swab, seperti di lapangan yang luas serta punya alasan tertentu lainnya.

Ketua Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima (KBPKL) Pasar Raya Padang, Idman bersama pedagang lainnya mengatakan bahwa pihaknya tegas menolak untuk dites swab tenggorokan.

"Kami tidak setuju atas pemeriksaan pedagang oleh Kadis Perdagangan Kota Padang tanpa musyawarah. Sedangkan pedagang di periksa satu persatu " kata Idman, Senin (11/5/2020).

Rapid Test atau Uji Swab untuk Calon Penumpang Pesawat, KKP Padang: Bisa ke Rumah Sakit/Klinik

Kepala Bappeda Sumbar Hansastri: Rp 600 Miliar Disiapkan dari APBD Sumbar Tangani Covid-19

Idman meminta bukti jika memang benar terdapat sebanyak 51 orang pedagang Pasar Raya Padang positif Covid-19.

"Sedangkan kami sudah selama 1.5 bulan tidak berjualan, mau makan sama apa kami. Kami di sini hanya mencari sesuap nasi," kata Idman.

Idman meminta agar pihak pemerintah dapat mencarikan solusinya agar pedagang bisa tetap berjualan, kemudian membicarakan hal itu secara bersama-sama.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved