Oknum Guru di Padang Pariaman Diamankan

Dugaan Pelecehan yang Dilakukan Oknum Guru Terbongkar dari Laporan Orangtua Korban

Oknum guru yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap muridnya terungkap dari laporan orang tua korban.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.POLRES PADANG PARIAMAN
Barang bukti milik korban dugaan pelecehan terhadap seorang siswi SMA di Kabupaten Padang Pariaman, sedangkan terduga pelakunya oknum gurunya sendiri. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Oknum guru yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap muridnya terungkap dari laporan orang tua korban.

Sebelumnya, oknum guru tersebut diamankan pada Selasa (25/2/2020) sekitar pukul 14.00 setelah dijemput oleh Tim Gagak Hitam dan Unit PPA Polres Padang Pariaman.

Terduga pelaku diketahui berinisial JW (58) yang berprofesi sebagai guru kesenian di salah satu SMA di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Pengamanan oknum guru tersebut berawal dari laporan orang tua korban kepada kami tentang dugaan persetubuhan yang dialami anaknya," kata Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu Abdul Khadir Jailani, Rabu (26/2/2020).

Iptu Abdul Khadir Jailani menambahkan pihak orangtua menduga dilakukan oleh oknum guru kesenian terhadap anaknya sendiri.

Selanjutnya, pihaknya menerima laporan dari pihak korban tersebut  yang masuk pada Sabtu (22/2/2020) lalu.

"Kami langsung melakukan penyelidikan, dan diketahui keberadaan terduga pelaku sedang berada di sekolah," kata Iptu Abdul Khadir Jailani.

Dijelaskannya sebelum melakukan pengamanan, pihaknya berkoordinasi dan meminta izin dengan pihak sekolah.

"Tim berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk membawa dan memintai keterangan terhadap guru berinisial JW (58) tersebut ke Polres Padang Pariaman," ujar Iptu Abdul Khadir Jailani.

Lanjut, Iptu Abdul Khadir Jailani menyebutkan korban dugaan pelecehan seksual oleh JW (58) oknum guru SMA di Padang Pariaman merupakan muridnya sendiri.

"Terkait kasus dugaan pelecehan seksual ini korbannya merupakan muridnya sendiri dari yang bersangkutan (JW)," kata Iptu Abdul Khadir Jailani, Rabu.

Disebutkannya, korban pada saat ini duduk dibangku kelas VIII atau kelas dua salah satu SMA di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumbar.

VIDEO - Oknum Guru SMA di Padang Pariaman Dijemput Tim Gagak Hitam dan Unit PPA Polres

BREAKING NEWS: Oknum Guru SMA di Padang Pariaman Dijemput Tim Gagak Hitam dan Unit PPA Polres

POPULER PADANG - Kaca Gedung Lantai 3 UNP Bolong| 8 Kali Peristiwa Kebakaran Selama 3 Hari

Seperti dilansir TribunPadang.com, seorang oknum guru mata pelajaran Kesenian salah satu SMA di Padang Pariaman, Provinsi Sumbar, Selasa (25/2/2020) siang dijemput Tim Gagak Hitam dan Unit PPA Polres Padang Pariaman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved