7 Mahasiswa Sejarah FIB Universitas Andalas Raih Herwandi Award 2019 saat Launching dan Kuliah Umum

Program studi (Prodi) atau Jurusan Sejarah Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas (Unand) melakukan Launching dan penyerahan Herwan

7 Mahasiswa Sejarah FIB Universitas Andalas Raih Herwandi Award 2019 saat Launching dan Kuliah Umum
IST/DOK.PRODI SEJARAH FIB UNAND
Program studi (Prodi) atau Jurusan Sejarah Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas (Unand) melakukan Launching dan penyerahan Herwandi Award serta Kuliah Umum, di Ruang Seminar FIB Unand pada Rabu (23/10/2019)

TRIBUNPADANG.COM - Program studi (Prodi) atau Jurusan Sejarah Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas (Unand) melakukan Launching dan penyerahan Herwandi Award serta Kuliah Umum, di Ruang Seminar FIB Unand pada Rabu (23/10/2019).

Penyelenggaran acara kali ini gagasan dari seorang Prof Dr Herwandi, MHum, yang baru-baru ini dikukuhkan sebagai Guru Besar dari FIB Unand.

Rangkaian acara tersebut juga menampilkan Anita Kencanawati, Ketua Wanita Penulis Indonesia (WPI) Sumatera Utara yang membawakan kuliah umumnya; Menulis Bagi Mahasiswa Sejarah: Antara Tugas Perkuliahan, Hobi dan Lapangan Kerja.

Acara yang dibuka oleh Dekan FIB, Hasanuddin menyambut baik serta mengapresiasi secara penuh atas langkah Prodi Sejarah Indonesia FIB dalam mendorong mahasiswa dalam berkarya menulis artikel.

Tujuh Motif Batik Milik Prof Herwandi Hingga Kini Telah Diproduksi secara Massal

TRIBUNWIKI : 42 Judul dan Tema Sertifikat HaKI Motif Batik Milik Dosen Unand, Prof Herwandi

Herwandi dan Fashbir Noor Sidin Dikukuhkan Jadi Guru Besar Arkeologi dan Ekonomi Perkotaan Unand

Sementara itu, Ketua Prodi Sejarah Indonesia, Dr Anatona MHum mengemukakan agenda yang digelar jurusan yang diketuainya telah menjadi bagian kegiatan yang berkelanjutan.

"Kami senantiasa memotivasi para mahasiswa khususnya Jurusan Sejarah Indonesia dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas serta mendorong dalam menghasilkan karya tulis," ujar Anatona di sela acara Launching dan penyerahan Herwandi Award serta Kuliah Umum, di Ruang Seminar FIB Unand pada Rabu siang. 

Turut hadir langsung Prof Dr Herwandi MHum, yang menyiapkan penghargaan bernama Herwandi Award, bagi para mahasiswa yang produktif menulis artikel di media massa selama beberapa bulan terakhir.

Hadir juga utusan dari para Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol serta dari STKIP Sumatera Barat mengikuti kegiatan kali ini.

Alumnus Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas (Unand), Anita Kencanawati saat menyampaikan kuliah umum serta alumni lainnya, Emil Mahmud, jurnalis dari TribunPadang.com (Tribunnews) serta Trisno Edward dari salah satu media lokal di Sumbar. Kuliah umum dipandu oleh Moderator; Yudhi Andoni sekaligus Sekretaris Jurusan (Prodi) Sejarah Indonesia, FIB Unand.
Alumnus Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas (Unand), Anita Kencanawati saat menyampaikan kuliah umum serta alumni lainnya, Emil Mahmud, jurnalis dari TribunPadang.com (Tribunnews) serta Trisno Edward dari salah satu media lokal di Sumbar. Kuliah umum dipandu oleh Moderator; Yudhi Andoni sekaligus Sekretaris Jurusan (Prodi) Sejarah Indonesia, FIB Unand. (ISTIMEWA/DOK.PRODI SEJARAH FIB UNAND)

Kuliah Umum dan Diskusi

Selanjutnya,  Anita Kencanawati, Ketua Wanita Penulis Indonesia (WPI) Sumatera Utara yang membawakan kuliah umum bertema; Menulis Bagi Mahasiswa Sejarah: Antara Tugas Perkuliahan, Hobi dan Lapangan Kerja.   

Halaman
12
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved