BERITA POPULER SUMBAR

POPULER SUMBAR - Herwandi Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unand| Di Balik Kunjungan Wagub ke Wamena

Inilah sederetab berita populer kanal berita, Sumbar yang menghiasi portal TribunPadang.com sepanjang Jumat (4/10/2019) kemarin

POPULER SUMBAR - Herwandi Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unand| Di Balik Kunjungan Wagub ke Wamena
ISTIMEWA/DOK.HUMAS UNAND
Ilustrasi: Rektor Unand bersama Wisudawan Lulusan Terbaik, Sabtu (23/2/2019) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Inilah sederetan berita populer kanal berita, Sumbar yang menghiasi portal TribunPadang.com sepanjang Jumat (4/10/2019) kemarin.

Ada sejumlah berita yang sangat diminati pembaca TribunPadang.com yang akan disajikan lagi ringkasannya Sabtu (5/10/2019) hari ini.

Untuk melihat versi berita lengkap populer Sumbar, Anda bisa klik link yang tersedia dalam tiap akhir berita.

1  BREAKING NEWS - Prof Dr Herwandi MHum Segera Dikukuhkan Jadi Guru Besar Universitas Andalas

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas menambah satu guru besar lagi. Seorang Dosen Program Studi Sejarah Indonesia, FIB, Universitas Andalas, Prof  Dr  Herwandi, M Hum bakal menyampaikan Orasi Ilmiah Guru Besar Arkeologi. 

Prof Dr Herwandi MHum, Guru besar Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas
Prof Dr Herwandi MHum, Guru besar Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas (TRIBUNPADANG.COM/EMIL MAHMUD)

Orasi ilmiah tersebut bakal disampaikan Pada Rapat Majelis Guru Besar Universitas Andalas Gedung Convention Hall Universitas Andalas, Padang, Senin (7/10/2019) mendatang.

Guru Besar Universitas Andalas Sebut Nutrisi dalam Rendang Tak Hilang Meski Dimasak Lama

BREAKING NEWS - Prof Dr Herwandi MHum Segera Dikukuhkan Jadi Guru Besar Universitas Andalas

Kepada TribunPadang, Herwandi mengemukakan dirinya akan menyampaikan orasi ilmiah yang berjudul: Arkeologi Seni: Pola Hias Minangkabau, Dari Artefak Seni ke Motif Batik Kreatif di Sumatera Barat”.

"Orasi ilmiah ini merupakan akumulasi dari sejumlah hasil penelitian yang sudah saya lakukan selama 10 tahun terakhir, khususnya tentang warisan arkeologis yang dijumpai di Sumatera Barat,' ujar Herwandi, ditemui di Kampus FIB Universitas Andalas, LimauManis, Padang, Kamis (3/10/2019).

Sejauh ini lanjutnya, tentang warisan arkeologis yang dijumpai di Sumatera Barat memperlihatkan betapa wilayah ini memiliki warisan arkeologis yang sangat kaya, sangat beragam.

"Oleh karena itu, warisan arkeologis yang dijumpai di Sumatera Barat itu sangat potensial dijadikan sumber kajian dan inovasi, khususnya dalam pengembangan industri kreatif, yaitu batik di Sumatera Barat," ujar Herwandi.

Halaman
1234
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved