BERITA POPULER PADANG

POPULER PADANG - 15 Wanita dan 6 Pria Terjaring Razia| FTI UBH dan STAI-PIQ Kerja Sama

Sejumlah pemberitaan seputar Kota Padang menghiasi kanal portal Berita TribunPadang.com pada Minggu (29/9/2019) kemarin.

POPULER PADANG - 15 Wanita dan 6 Pria Terjaring Razia| FTI UBH dan STAI-PIQ Kerja Sama
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Tim gabungan TNI Polri melakukan razia tempat hiburan di Kota Padang, Minggu (22/9/2019) dini hari. 

TRIBUNPADANG.COM -  Sejumlah pemberitaan seputar Kota Padang menghiasi kanal portal Berita TribunPadang.com pada Minggu (29/9/2019) kemarin.

Sederet berita yang menempati populer kali ini antara lain; Razia Tempat Hiburan Malam di Padang, 15 Wanita & 6 Pria Diamankan, Puluhan Botol Miras Disita dan berita lainnya.

1 Razia Tempat Hiburan Malam di Padang, 15 Wanita & 6 Pria Diamankan, Puluhan Botol Miras Disita

Sebanyak 21 orang diamankan pada razia gabungan di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Padang, Minggu (29/9/2019) dini hari.

Pada razia kali ini terlibat TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait untuk melaksanakan operasi yustisi.

Razia ini dimotori oleh Polisi Militer Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang.

Dari 21 orang yang diamankan tersebut, 15 adalah wanita dan 6 pria.

Tim gabungan TNI Polri melakukan razia tempat hiburan di Kota Padang, Minggu (22/9/2019) dini hari.
Tim gabungan TNI Polri melakukan razia tempat hiburan di Kota Padang, Minggu (22/9/2019) dini hari. (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Danpom Lantamal II Padang, Letkol Laut (PM) Dodi melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan dan Ketertiban (Hartib) Mayor Laut (PM) Suhawan didampingi Kasi Penyelidikan dan Pengamanan (Lidpam) Mayor Laut (PM) Enriko Sandro mengatakan, razia kali ini untuk meningkatkan ketertiban baik di internal TNI maupun masyarakat.

"Operasi gabungan ini bertujuan untuk ketertiban untuk di internal TNI dan masyarakat berdasarkan laporan masyarakat.

Polisi Militer tetap menegakkan aturan di instansi militer, kami berkolaborasi dengan lintas sektor sesuai program pemerintah yang menciptakan Kota Padang yang bersih dari maksiat," ujarnya.

Selain mengamankan 21 orang yang tak memiliki KTP, petugas pun menyita puluhan botol minuman keras (miras) yang tak memiliki izin di sejumlah tempat hiburan malam.

Dalam razia tersebut, tidak ada satupun anggota TNI yang diamankan.

Untuk 21 orang yang diamankan, serta puluhan botol miras akan diproses lebih lanjut oleh Satpol PP Kota Padang.

Berita selengkapnya klik di sini!

2 FTI Universitas Bung Hatta dan STAI-PIQ Segera Luncurkan Program Tahfizh Bagi Mahasiswa

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta bertekad untuk mencetak lulusan yang berkarakter Bung Hatta, Adapun karakter sosok Tokoh Proklamator RI meliputi ; Jujur, Santun, Disiplin dan Hemat yang senantiasa menjadi unggulan UBH.

Kepada TribunPadang, Dekan FTI Universitas Bunga Hatta, Hidayat menyebutkan fakultas yang dipimpinya kini memiliki 4 Prodi S1 (Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Industri dan Teknik Kimia) dan Prodi Vokasi D4 Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan.

FTI Universitas Bung Hatta dan STAI-PIQ Segera Luncurkan Program Tahfizh Bagi Mahasiswa

3 Dosen FTI UBH Dipercaya LSP-P2 BLK Padang Jadi Asesor Siswa BLK/LPK di Sumbar, Riau & Kepri

3 Mahasiswa FTI Universitas Bung Hatta Lolos Seleksi Magang di PT Semen Padang

Lulusan yang berkarakter Bung Hatta yaitu Jujur, Santun, Disiplin dan Hemat menjadi unggulan UBH, termasuk lulusan FTI yang berlokasi di Kampus III UBH Gunung Panggilun.

Sejauh ini lanjurnya karakter tersebut merupakan nilai-nilai yang harus ditanamkan selama mahasiswa kuliah di UBH.

Karenanya, imbuh Hidayat semenjak 2 tahun terakhir ini FTI menggelar kegiatan Jumat Berseri. Dimana, mahasiswa, dosen dan tendik FTI berkumpul di Masjid Kampus 3 setiap Jumát pagi mengikuti kajian agama Isalam dan juga kajian lainnya dalam rangka menanamkan nilai kebunghataan.

Disamping itu, juga diadakan kegiatan FTI Berbagi, yaitu pemberian santunan kepada panti asuhan, fakir miskin dan kelompok masyarakat menengah ke bawah setiap hari Jumat.

Pekan  FITI
Pekan FITI (ISTIMEWA/DOK.PEKAN FTI UBH)

Terpisah, Ketua Pengelola Program Jumat Berseri Mirza Zoni mengungkapkan pada tahun (2019) ini akan dimulai program Tahfiz Buat mahasiswa FTI UBH yang berminat.

Sedangkan, Dekan FTI, Hidayat yang didampingi oleh Firdaus, (Dosen Teknik Kimia dan Koordinator Akhlak Mulia UBH),  Erti Putri, (Dosen Teknik Kimia), Dessy Mufti (Dosen Teknik Industri) melakukan kunjungan ke STAI-PIQ (Sekolah Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu Quran) Sumatera Barat pada hari Jumát tanggal 27 September 2019. Rombongan diterima oleh Ketua I STAI-PIQ, Zulkarimdan Tim Unit Tahfiz STAI-PIQ Muhammad Zuhry.

Kunjungan tersebut merupakan penjajakan kerjasama antara Universitas Bung Hatta dan STAI-PIQ dalam hal pelaksanaan program bimbingan Tilawah dan Tahfiz Quran bagi mahasiswa di FTI UBH khususnya dan UBH pada umumnya.

Berita selengkapnya klik di sini!

3 Kasrem 032/Wirabraja, Kolonel Inf Edi Nurhabad Dominasi Lomba Tembak HUT TNI

Rangkaian peringatan HUT ke-74 TNI diwarnai Lomba Tembak antar TNI Polri di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 133/YS Lapai Padang Sumatera Barat, Sebtu (28/9/2019).

Rilis penerangan korem (Penrem) 032/Wirabraja (Wbr) menyebutkan jenis yang diperlombakan yaitu menembak pistol dan menembak senapan dengan kategori menembak pistol jarak 15 meter dan 20 meter, sedangkan untuk senapan hanya dipertandingkan pada jarak 50 meter.

Korem 032/Wirabraja Beri Panggung Musisi Jalanan untuk Tampilkan Kreativitas Seni

Rombongan Danrem 032/Wirabraja Berbaur dengan Tetua Adat dan Warga di Kepulauan Mentawai

Sambutan Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr yang dibacakan oleh Wadan Lantamal II Padang Kolonel (Mar) Wurjanto, menyampaikan kegiatan lomba ini untuk menjalin silaturrahim dan kekompakan.

Selanjutnya, untuk mengasah profesionalisme prajurit khususnya dalam bidang menembak.

Rangkaian peringatan HUT ke-74 TNI diwarnai Lomba Tembak antar TNI Polri di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 133/YS Lapai Padang Sumatera Barat, Sebtu (28/9/2019).
Rangkaian peringatan HUT ke-74 TNI diwarnai Lomba Tembak antar TNI Polri di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 133/YS Lapai Padang Sumatera Barat, Sebtu (28/9/2019). (Istimewa/Dok.Penrem 032 Wirabraja)

"Peserta lomba agar tampil sebagai prajurit petarung yang dengan gigih meraih prestasi terbaik dengan tidak mengenal menyerah, berjiwa ksatria dan menjunjung tinggi sportifitas serta mematuhi aturan lomba," ujar danren dalam sambutan yang dikutip dari rilis Penrem 032/Wbr, Minggu (29/9/2019).

Setelah seharian melaksanakan tahapan lomba mulai dari babak penyisihan sampai dengan babak final akhirnya lomba yang diikuti oleh 120 peserta dari satuan TNI Polri ini diperoleh juara.

Tampil sebagai juara pada lomba nembak pistol Juara 1 Kolonel Inf Edi Nurhabad (Korem 032) Juara 2 Sertu Reynol Yuza Putra (Lantamal II) Juara 3 AKP Doni Lisman (Sat Brimobda Sumbar)

Kategori senapan Juara 1 Kolonel Inf Edi Nurhabad (Korem 032), Juara 2 Praka Andi Suranjaya ( Yonif 131/Brs), Juara 3 Serka Andri (Lanud Sutan Sjahrir).

Pihak panitia menyiapkan hadiah utama 1 Unit Sepeda Motor, Sepeda gunung dan Kulkas, Mesin Cuci, televisi dan hadiah menarik lainnya yang akan diserahkan kepada para pemenang pada HUT ke-72 TNI pada 5 Oktober mendatang di RTH Imam Bonjol Padang Sumatera Barat.

Berita selengkapnya klik di sini!

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved