Breaking News:

Padang

3 Dosen FTI UBH Dipercaya LSP-P2 BLK Padang Jadi Asesor Siswa BLK/LPK di Sumbar, Riau & Kepri

Tiga Dosen Fakutas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta (FTI UBH), yang juga Asesor BNSP mendapat kepercayaan oleh LSP-P2 BLK Padang

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
IST/DOK.DEKAN FTI UBH
Tiga Dosen FTI Universitas Bung Hatta (UBH) yang juga Asesor BNSP mendapat kepercayaan oleh LSP-P2 BLK Padang mengasesi siswa BLK di Padang baru-baru ini. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tiga Dosen Fakutas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta (FTI UBH), yang juga Asesor BNSP mendapat kepercayaan oleh LSP-P2 BLK Padang guna mengasesi siswa BLK ataupun LPK di Provinsi Sumbar, Riau dan Riau Kepulauan atau Kepulauan Riau/Kepri.

Mereka para dosen FTI UBH itu masing-masing Hidayat, Cahayahati dan Arnita.

Hal itu dikemukakan oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri, Hidayat saat menghubungi TribunPadang.com, di Padang, Kamis (22/8/2019).

Menurutnya, Tiga Dosen FTI Universitas Bung Hatta (UBH) mendapat kepercayaan dari LSP-P2 BLK Padang guna mengasesi "Menuju Indonesia Kompeten"

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala BLK Padang, Syamsi Hari, dan juga Riswanto selaku Direktur LSP-P2 BLK Padang yang sudah memberi kepercayaan kepada dosen-dosen FTI UBH

Demikian juga telah memberi kesempatan kepada mahasiswa FTI UBH menggunakan fasilitas BLK," ujar Hidayat.

Sampai saat ini, Mata Uji Kompetensi (MUK) yang tersedia di LSP-P2 BLK Padang, baru setingkat operator, tukang (Level 2, 3).

"Dengan dilibatkanya dosen FTI UBH, diharapkan ke depan tersedia MUK untuk setingkat teknisi, perencana, manejer dan sebagainya (level 4, 5 dan seterusnya).

Sebelumnya, pada 14 dan 15 Agustus 2019 yang lalu, ketiga dosen FTI tersebut ditugaskan mengasesi ke BLK Pekan Baru, Bidang Instalasi Penerangan.

Hidayat mengutip; "Menuju Indonesia Kompeten", sebagai jargon para siswa BLK (Balai Latihan Kerja) yang sengaja dipampang di berbagai sisi ruangan, termasuk baju yang dikenakannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved