FTI Universitas Bung Hatta dan STAI-PIQ Segera Luncurkan Program Tahfizh Bagi Mahasiswa

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta bertekad untuk mencetak lulusan yang berkarakter Bung Hatta, Adapun k

FTI Universitas Bung Hatta dan STAI-PIQ Segera Luncurkan Program Tahfizh Bagi Mahasiswa
ISTIMEWA/DOK.PEKAN FTI UBH
Ilustrasi 

FTI Universitas Bung Hatta dan STAI-PIQ Segera Luncurkan Program Tahfizh Bagi Mahasiswa

TRIBUNPADANG.COM - Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta bertekad untuk mencetak lulusan yang berkarakter Bung Hatta, Adapun karakter sosok Tokoh Proklamator RI meliputi ; Jujur, Santun, Disiplin dan Hemat yang senantiasa menjadi unggulan UBH.

Kepada TribunPadang, Dekan FTI Universitas Bunga Hatta, Hidayat menyebutkan fakultas yang dipimpinya kini memiliki 4 Prodi S1 (Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Industri dan Teknik Kimia) dan Prodi Vokasi D4 Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan.

Lulusan yang berkarakter Bung Hatta yaitu Jujur, Santun, Disiplin dan Hemat menjadi unggulan UBH, termasuk lulusan FTI yang berlokasi di Kampus III UBH Gunung Panggilun.

Sejauh ini lanjurnya karakter tersebut merupakan nilai-nilai yang harus ditanamkan selama mahasiswa kuliah di UBH.

Karenanya, imbuh Hidayat semenjak 2 tahun terakhir ini FTI menggelar kegiatan Jumat Berseri. Dimana, mahasiswa, dosen dan tendik FTI berkumpul di Masjid Kampus 3 setiap Jumát pagi mengikuti kajian agama Isalam dan juga kajian lainnya dalam rangka menanamkan nilai kebunghataan.

Disamping itu, juga diadakan kegiatan FTI Berbagi, yaitu pemberian santunan kepada panti asuhan, fakir miskin dan kelompok masyarakat menengah ke bawah setiap hari Jumát.

Terpisah, Ketua Pengelola Program Jumat Berseri Mirza Zoni mengungkapkan pada tahun (2019) ini akan dimulai program Tahfiz Buat mahasiswa FTI UBH yang berminat.

Sedangkan, Dekan FTI Dr Ir Hidayat, yang didampingi oleh Firdaus,, (Dosen Teknik Kimia dan Koordinator Akhlak Mulia UBH),  Erti Putri, (Dosen Teknik Kimia), Dessy Mufti (Dosen Teknik Industri) melakukan kunjungan ke STAI-PIQ (Sekolah Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu Quran) Sumatera Barat pada hari Jumát tanggal 27 September 2019. Rombongan diterima oleh Ketua I STAI-PIQ, Zulkarimdan Tim Unit Tahfiz STAI-PIQ Muhammad Zuhry.

Kunjungan tersebut merupakan penjajakan kerjasama antara Universitas Bung Hatta dan STAI-PIQ dalam hal pelaksanaan program bimbingan Tilawah dan Tahfiz Quran bagi mahasiswa di FTI UBH khususnya dan UBH pada umumnya.

Halaman
12
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved