Live Facebook-Jalur KA dari Stasiun Padang ke Stasiun Pulau Air Potensial Kembangkan Pariwisata

Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Barat telah memulai upaya reaktivasi jalur kereta api dari Stasiun Padang (Stasiun Simpang Haru)

Pengaktifan Jalur Kereta Api dari Stasiun Padang ke Stasiun Pulau Air Dapat Kembangkan Pariwisata

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Barat telah memulai upaya reaktivasi jalur kereta api dari Stasiun Padang (Stasiun Simpang Haru) ke Stasiun Pulau Air.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Barat Suranto Ato mengatakan Stasiun Pulai Air akan menjadi stasiun awal dan akhir.

"Rencana untuk pemberangkatan ke Stasiun BIM, Stasiun Kayu Tanam, dan Stasiun Naras. Kereta yang akan dioperasikan adalah Kereta Minangkabau Ekspres dan Kereta Sibinuang.

Dari Stasiun Pulau Air bisa lanjut ke Kayu Tanam, jika nanti rel bergigi sudah di reaktivasi juga perjalanan bisa lanjut ke Bukittinggi atau Danau Singkarak, Solok, dan Sawahlunto.

Setelah Amankan Satu Pria Lalu Kapolres Padang Pariaman Adakan Penyuluhan Dampak Narkoba

Simak Sinopsis Drama Korea Doctor John, Tayang Jumat-Sabtu 23-24 Agustus 2019, Makin Seru !

Ramalan Zodiak Sabtu 24 Agustus 2019, Pisces Tenang Menjalani Rutinitas, Leo Pusat Perhatian

Banyak view yang bisa "dijual" ke wisatawan jika perjalanan menggunakan kereta api," jelas Suranto Ato saat dihubungi TribunPadang.com, Jumat (26/7/2019).

Selain untuk angkutan penumpang ke Stasiun BIM, Naras, dan Kayu Tanam juga untuk mendukung wisatawan yang hendak ke Mentawai.

Ia menjelaskan rute yang akan dilewati mulai dari bandara naik kereta api di stasiun BIM kemudian lanjut ke Stasiun Padang lalu ke Stasiun Pulau Air.

Setelah itu, warga akan menaiki angkutan feeder sehingga bisa menikmati kuliner di kota tua baru terakhir tujuan berlanjut ke Mentawai.

Halaman
123
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved