Dosen Jurusan PLS Fakultas Ilmu Pendidikan UNP, Adakan Pelatihan Pembelajaran Animasi Berbasis Web

Dosen jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Padang (FIP UNP) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, Sel

Dosen Jurusan PLS Fakultas Ilmu Pendidikan UNP, Adakan Pelatihan Pembelajaran Animasi Berbasis Web
istimewa
Dosen Jurusan PLS Fakultas Ilmu Pendidikan UNP, Adakan Pelatihan Pembelajaran Animasi Berbasis Web 

TRIBUNPADANG.COM - Dosen jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Padang (FIP UNP) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, Selasa (9/7/2019)

Kegiatannya memberikan pelatihan keterampilan membuat media pembelajaran animasi berbasis web untuk meningkatkan kreatifitas pendidik paud di Kecamatan Koto Tangah Padang.

Kegiatan pelatihan ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya kemampuan pendidik paud jalur pendidikan non formal untuk membuat media pembelajaran yang sesuai dengan tumbuh kembang anak usia dini.

Jadwal Ujian Mandiri 17 PTN di Indonesia, UI ITB Unpad hingga Undip, Solusi Gagal SBMPTN 2019

Rektor UNP Beri Masukan, Wagub Sumbar: Kepala Dinas Pendidikan Jangan Keras Kepala

Disamping itu media pembelajaran yang digunakan selama ini masih bersifat sederhana dan tradisional.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh guru-guru paud se Kecamatan Koto tangah yang berjumlah lebih kurang 25 orang.

Berdasarkan pengamatan di tempat pelatihan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Darma teramati pendidik paud terdiri dari ibu-ibu sangat bersemangat mengikuti kegiatan pelatihan membuat media pembelajaran animasi berbasis web ini.

Diamankan, Tersangka Pelaku Curanmor di Parkiran Kampus UNP Beserta Motor Curiannya

TRIBUNWIKI Laundry di Sekitar Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) Air Tawar 

Kegiatan ini diketuai Wirdatul ‘Aini, dengan anggota Setiawati dan Alim Harun Pamungkas beserta Binawan (mahasiswa jurusan PLS).

Ketua pengabdian Wirdatul ‘Aini menjelaskan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatnya pengetahuan pendidik paud tentang konsep pendidikan anak usia dini, karakteristik pembelajaran untuk anak usia dini.

Kemudian meningkatnya pengetahuan pendidik tentang konsep kreatifitas dan pentingnya dalam menciptakan media pembelajaran untuk anak usia dini.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatnya keterampilan pendidik paud dalam pembuatan bermacam-macam media animasi berbasis web," katanya.

Kegiatan ini berlangsung dari 9 sampai 13 Juli 2019, yang terdiri dari tiga hari pelatihan terbimbing, dan tiga hari pendampingan.

Kegiatan ini dibuka oleh Desi Susanti Ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kecamatan Kota Tangah Kota Padang.

Sederet Perlombaan Festival Bunkasai di UNP, Makan Mi Ramen Super Pedas, hingga Cosplay Anime

UPDATE Kabar Mahasiswi Unpad Ditemukan Setelah Hilang 25 Hari, Polisi Sebut Bukan karena Diculik

Sebagai ketua HIMPAUDI Desi menyambut dengan sangat baik kegiatan pelatihan ketrampilan membuat media pembelajaran animasi berbasis web ini untuk pendidik paud se Kecamatan Koto Tangah.

Lebih lanjut, Desi mengemukakan kegiatan pelatihan ini akan bermanfaat bagi pendidik paud, karena selama ini belum pernah pendidik paud memperoleh pelatihan membuat media animasi berbasis web ini.

Desi menyadari dengan perkembangan teknologi dibidang internet sudah seharusnya pendidik paud memiliki ketrampilan membuat media animasi berbasis web ini dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di Paud sehingga dapat menghasilkan anak didik yang cerdas, berkarakter, serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (*)

Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved