Diamankan, Tersangka Pelaku Curanmor di Parkiran Kampus UNP Beserta Motor Curiannya

Polresta Padang mengamankan satu tersangka pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian

Diamankan, Tersangka Pelaku Curanmor di Parkiran Kampus UNP Beserta Motor Curiannya
IST/DOK.POLSEK PADANG UTARA
Barang bukti (BB) kasus pidana yakni pencurian sepeda motor, yang diamankan oleh Unit Opsnal Satreskim Polresta Padang, Kamis (11/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polresta Padang mengamankan satu tersangka pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan barang bukti (BB) satu sepeda motor.

Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi pada Rabu (10/4/2019) sekitar pukul 22.01 WIB di parkiran Universitas Negeri Padang (UNP), Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna membenarkan adanya penangkapan seorang warga yang diduga melakukan tindak Pidana Curat pada Kamis, (11/4/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Ia mengatakan penangkapan dilakukan oleh Unit Opsnal Satreskim Polresta Padang yang dipimpin oleh Ipda Denny.

"Penangkapan ini dilakukan terhadap tersangka di Kelurahan Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang," ujar AKP Edriyan Wiguna kepada TribunPadang.com, Jumat (12/4/2019).

Ia mengatakan, tim Opsnal VI telah melakukan penangkapan terhadap Jhony Efendi (39) di kediamannya di sekitar Komplek UNP Kelurahan Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

"Penangkapan bermula ketika unit Opsnal Satreskrim Polresta Padang mendapatkan informasi dari masyarakat," kata AKP Edriyan Wiguna

Ia mengatakan, tersangka pelaku ini diketahui sedang berada di rumahnya di Kelurahan Air Tawar, Kota Padang.

"Dan anggota langsung melakukan pengecekan terhadap satu orang tersangka yang diinformasikan oleh masyarakat tersebut," kata AKP Edriyan Wiguna.

Ia mengatakan, anggota polsek Padang Utara berhasil mengamankan yang bersangkutan tersangka kemudian dibawa ke Kantor Polresta Padang.

"Saat di Polresta Padang dilakukan Interogasi terhadap pelaku, dan pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian satu unit sepeda motor Yamaha Vega R warna dengan nomor polisi BA 20xx AU," katanya.

Ia mengatakan pencurian dengan pemberatan ini sesuai dengan Laporan polisi Nomor : LP/ 269 / K / IV /2019 / SPKT Unit I, tanggal 11 April 2019, dengan pelapor Muhamad Frimadani Fahma.

"Saat ini pelaku, dan barang bukti satu unit sepeda motor beserta kunci dan Stnk berada di Mapolresta Padang, guna proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut," kata AKP Edriyan Wiguna.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved