Rakernas Apeksi 2022 Padang

Rakernas Apeksi 2022 Padang, Tito Karnavian Pesan ke Wali Kota, Lakukan Perubahan untuk Kemajuan

Event Rakernas Apeksi 2022 Padang atau Rakernas Apeksi XV resmi berakhir dan ditutup Mendagri Tito Karnavian

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Rizka Desri Yusfita
TribunPadang.com/Doddy Vladimir
Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian berfoto bersama dengan para peserta Apeksi 2022 selesai acara penutupan Rakernas Apeksi di Hotel Truntum Padang, Selasa (9/8/2022). 

Laporan Reporter TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Event Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV tahun 2022 di Kota Padang, resmi berakhir dan ditutup secara resmi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pada Rakernas Apeksi XVI di tahun 2023 atau Rakernas Apeksi 2023, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan berhasil terpilih sebagai tuan rumah.

Mendagri Tito Karnavian menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota se-Indonesia yang telah mengikuti Rakernas Apeksi 2022 Padang.

Baca juga: Dihadapan Mendagri, Gubernur Sumbar Suarakan soal Tenaga Honorer saat Rakernas Apeksi 2022

Ucapan terima kasih turut ia hadiahkan kepada Kota Padang yang mampu menjadi tuan rumah dengan baik dan sukses.

Melalui Rakernas Apeksi, Mendagri berpesan para anggota Apeksi untuk segera melakukan perubahan dan kemajuan di kota mereka masing-masing.

"Tujuannya adalah agar kota-kota di Indonesia tidak ada yang tertinggal, tapi harus lebih maju dan terus berkembang," harapnya.

Menteri Dalam Negeri meminta para Wali Kota untuk mampu membawa pemerintahan kota yang dipimpin beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya juga mengucapkan selamat bagi Kota Padang yang telah sukses menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI XV atau Rakernas Apeksi 2022.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan selain menggelar Rakernas, cukup banyak kegiatan penting dan menarik yang dihelat selama event ini berlangsung.

"Semoga ini menjadi sejarah khususnya bagi Kota Padang," sebut Hendri Septa

"Alhamdulillah, ini semua berkat kerjasama dan kerja keras dari semua pihak."

"Baik dari jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Padang, dukungan unsur Forkopimda dan khususnya masyarakat Kota Padang," tutupnya. 

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved