Breaking News:

Kabupaten Sijunjung

Semarakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Disparpora dan Disdikbud Sijunjung Adakan Pentas Seni

Menyemarakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sijunjung melalui Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olahraga (Disparpora)

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: Mona Triana
TRIBUNPADANG.COM/M HAFIZ IBNU MARSAL
Kadis Parpora Kabupaten Sijunjung, Afrineldi saat ditemui TribunPadang.com, Senin (14/2/2022). 

Laporan Reporter TribunPadang.com Muhammad Hafiz Ibnu Marsal

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG - Menyemarakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sijunjung melalui Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olahraga (Disparpora) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), akan mengadakan pentas seni bagi masyarakat Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar).

Kadisparpora Sijunjung, Afrineldi menyebut kegiatan Pentas Seni Anak Nagari Kabupaten Sijunjung (PESANKU) tersebut, bertujuan untuk memberikan hiburan bagi masyarakat dan bagi perantau yang bilang kampung ke Kabupaten Sijunjung.

Baca juga: Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, Nagari Silokek Sijunjung Tembus 100 Besar

Baca juga: Nominal Zakat Fitrah Ramadhan 2022 di Sijunjung, Baznas Tetapkan 3 Kategori Mulai Rp 27 Ribu/orang

"Kami menggelar kegiatan tersebut, untuk menghibur masyarakat dan para perantau serta menyemarakan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah," ungkapnya kepada TribunPadang.com, Senin (25/4/2022).

Ia menambahkan, kegiatan seni tersebut akan diadakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Nagari Muaro pada tanggal 5-7 Mei 2022 dan pada 8 Mei 2022, akan dilangsungkan acara musik yang berlokasi di Pasir Putih Nagari Silokek.

Baca juga: POPULER Sumbar: Polres Payakumbuh Ungkap Kasus, PIB Minangkabau Chapter Donasi Bencana di Sijunjung

Baca juga: Disparpora Sijunjung Ingatkan Pelaku Usaha di Tempat Wisata Tidak Naikan Tarif saat Libur Lebaran

"Kegiatan itu berupa pertunjukan randai, tari tradisional, solo song, penampilan pencak silat, dan penampilan lainnya untuk menghibur masyarakat," ujar Afrineldi.

Dari informasi yang dihimpun TribunPadang.com, pada hari Kamis (5/4/2022), sejak pukul 20.00 WIB, pertunjukan seni akan disajikan oleh Sanggar Seni Berlin Saiyo, yang akan menampilkan tari piring gonto sari, tari tanduak kreasi, tari bugih lamo, tari gembala itik dan tari zapin.

Baca juga: Disdukcapil Sijunjung Permudah Penyandang Disabilitas Dapatkan KTP dan KIA, Langsung Jemput Bola

Baca juga: Warga Terdampak Longsor di Sijunjung Terima Bantuan Bupati dan PIB Minangkabau Chapter

Selanjutnya, pada Jumat (6/4/2022)pukul 20.00 WIB, Sanggar Seni Pusako Panai akan menampilkan tari langkah manjalo tari alang maraok, tari cewang, tari batok, serta tari sumarak rang sijunjuang.

Lalu pada hari Sabtu (7/4/2022), kegiatan akan dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan penampilan orgen tunggal dengan artis lokal Kabupaten Sijunjung.

Serta, dilanjutkan dengan pertunjukan seni oleh Grup Randai Sinar Tampalo Nagari Padang Laweh yang akan menampilkan silek harimau dan silek kapak, tari tangan serta penampilan teather modern oleh Yayasan Rumah Kito. (*)
 
 

 

 
 
 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved