Kisah Inspiratif

Kisah Inspiratif Adrian Akhza Bisnis Cassia Vera, dan Lulusan Teknik Elektro Universitas Bung Hatta

SOSOK Adrian Akhza, S.T, lulusan Teknik Elektro Universitas Bung Hatta pada 1997 silam, telah mulai meniti karier dibidang rempah-rempah khususnya Cas

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Ardian Akhza ST, Direktur, Founder dan juga Owner PT Cassiaco-OP ke kampus Universitas Bung Hatta pada Kamis (7/4/2022) diungkapkan oleh Wakil Rektor III Dr Ir Hidayat, S T, MT, IPM, yang menyambutkan kehadiran alumnus Fakultas Teknik Elektro Universitas Bung Hatta 

SOSOK Adrian Akhza, S.T, lulusan Teknik Elektro Universitas Bung Hatta pada 1997 silam, telah mulai meniti karier dibidang rempah-rempah khususnya Cassia Vera (kulit manis) semenjak Tahun 2011.

Sebelumnya, Ardian bekerja selama 11 tahun di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Pembangkitan Tenaga Listrik.

Informasi kunjungan Ardian, Direktur, Founder dan juga Owner PT. Cassiaco-OP ke Kampus Universitas Bung Hatta pada Kamis (7/4/2022) diungkapkan oleh Wakil Rektor III Dr Ir Hidayat, S T, MT, IPM, yang menyambutkan kehadiran alumnus tersebut.

Dari penuturan Hidayat kepada redaksi, bahwa Ardian mengungkapkan, selama 11 tahun bekerja sebagai profesional di perusahaan pihak lain, menjadi tempat untuk menimba pengalaman sebagai karyawan.\

Baca juga: Tinjau Riset Skala Pilot Plant, PT Pertamina Kunjungi Teknik Kimia Universitas Bung Hatta & Unand

Baca juga: Universitas Bung Hatta dan PT Semen Padang Lestarikan, dan Tebar Benih Ikan Bilih ke Danau Singkarak

Dari situ terbesit keinginan untuk membuka usaha sendiri yang dimulai dari nol, yaitu bidang rempah-rempah.

Berawal dari usaha pengumpul dan pedagang kulit manis hingga saat ini memiliki Pabrik Pengolahan Kulit Manis berstandar internasional.

Pabrik tersebut merupakan desain sendiri, dan produk olahan sudah berkualitas ekspor sehingga diterima di pasar internasional.

Untuk bisa sampai ketahap ekspor, harus dumulai dari kualitas tanaman oleh petani dan ketersediaan bahan, termasuk pembinaan.

Kunjungan Adrian
Ardian Akhza ST, Direktur, Founder dan juga Owner PT Cassiaco-OP ke kampus Universitas Bung Hatta pada Kamis (7/4/2022) diungkapkan oleh Wakil Rektor III Dr Ir Hidayat, S T, MT, IPM, yang menyambutkan kehadiran alumnus Fakultas Teknik Elektro Universitas Bung Hatta

Perlu Pembinaan kepada Petani 

Ardian menambahkan, PT Cassia Co-op adalah perusahaan pengolahan dan pengekspor kayu manis pertama yang didirikan di Kerinci, di jantung perkebunan kayu manis.

Lokasinya di Jalan Lembang Jaya, RT 04, Desa Koto Dumo, Kec. Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Propinsi Jambi.

Produk utamanya adalah cassia vera, atau dikenal sebagai kayu manis. " (Indo), "kayu manis". Cassia alias Kayu Manis adalah kulit pohon.

Sebesar 85 % kayu manis di pasar dunia saat ini berasal dari Indonesia. Sebagian besar tumbuh di satu daerah unik di pulau Sumatera, yang disebut Kerinci (Provinsi Jambi).

Gunung Kerinci adalah gunung berapi tertinggi di Indonesia, dan puncak tertinggi di Pulau Sumatera.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved