Sumatera Barat

4 Mini Bus Berkapasitas 13 Orang Disiapkan Perum Damri, Layani Rute ke Objek Wisata di Sumbar

Sebanyak 4 armada jenis Mini Bus Toyota Hiace dengan kapasitas 13 orang disiapkan Perusahaan Umum (Perum) Damri  guna melayani rute perjalanan ke obje

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Sebanyak 4 armada jenis Mini Bus Toyota Hiace dengan kapasitas 13 orang disiapkan Perusahaan Umum (Perum) Damri  guna melayani rute perjalanan ke objek wisata di Sumatera Barat (Sumbar). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak 4 armada jenis Mini Bus Toyota Hiace dengan kapasitas 13 orang disiapkan Perusahaan Umum (Perum) Damri  guna melayani rute perjalanan ke objek wisata di Sumatera Barat (Sumbar).

Berbeda dengan tahun sebelumnya Perum Damri kali ini hadir untuk 4 trayek sekaligus ke beragam tempat wisata di Sumbar.

General Manajer Perum Damri Sumbar, Surianto Boko membeberkan bahwa pihaknya sudah melakukan penambahan trayek yang sebelumnya hanya berjumlah dua.

"Kami sudah melakukan penambahan jika sebelumnya pada tahun 2021 kami hanya melayani perjalanan ke Maninjau dan Bukittinggi kali ini sudah bertambah dua destinasi wisata lagi," jelasnya saat dihubungi Jumat (28/1/2022).

Perum Damri kali ini menambah dua trayek lagi untuk tujuan Pantai Carocok Pesisir Selatan dan Istana Pagaruyuang Batusangkar.

Penambahan trayek ini menurut Surianto tidak lepas dari respon positif yang ditunjukan oleh masyarakat Sumatera Barat.

"Respon masyarakat sangat besar pada saat awal sehingga diusulkan untuk penambahan trayek pada pemerintah pusat," ujarnya.

Surianto mengaku bahwa kehadiran dua trayek tambahan ini juga tidak lepas dari peran Dishub, Dinas Pariwisata serta pemerintahan Provinsi Sumbar dan Kabupaten Kota.

Sehingga pada saat ini Perum Damri Sumbar sudah memiliki empat armada untuk 4 trayek dengan tujuan Bukittinggi, Maninjau, Istana Pagaruyuang dan Pantai Carocok.

Para pengunjung yang ingin menggunakan jasa perum Damri dari Kota Padang bisa langsung mendatangi 3 halte yang tersebar di Muaro Lasak, Imam Bonjol dan Terminal Anak Air.

Sebanyak 4 armada jenis Mini Bus Toyota Hiace dengan kapasitas 13 orang disiapkan Perusahaan Umum (Perum) Damri  guna melayani rute perjalanan ke objek wisata di Sumatera Barat (Sumbar).
Sebanyak 4 armada jenis Mini Bus Toyota Hiace dengan kapasitas 13 orang disiapkan Perusahaan Umum (Perum) Damri  guna melayani rute perjalanan ke objek wisata di Sumatera Barat (Sumbar). (TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI)

Baca juga: Perum Damri Sediakan Rute BIM ke Tempat Wisata di Sumbar, Surianto Boko : Tarif Hanya Rp 20-30 Ribu

Rute Armada Damri

Dilansir TribunPadang.com, Armada Perusahaan Umum (Perum) Damri hadir di Sumatera Barat atau Sumbar, yang nantinya akan menjadi penghubung sejumlah daerah di Sumbar.

Satu Perum yang merupakan badan usaha milik negara (BUMN) ini menyediakan perjalanan melewati Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ke sejumlah tempat wisata di Sumbar.

Sehingga, para penumpang yang berasal dari Padang ingin menuju BIM juga bisa menikmati layanan ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved