Breaking News:

Kadinkes Sebut Capaian Vaksinasi di Padang Pariaman Sudah 64 Persen Berdasarkan NIK/KTP

Angka tersebut kata dia, jika hitung-hitungan capaian vaksinasi di daerahnya berdasarkan Nomor Induk Kependudukan serta Kartu Tanda Pengenal (KTP).

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: afrizal
TribunPadang.com/WahyuBahar
Seorang warga Kota Pariaman mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pantai Gandoriah pada gebyar bertajuk Sumdarsin, Jumat (12/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PARIAMAN- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, Yutiardy Rivai mengungkapkan bahwa capaian vaksinasi di Padang Pariaman sebenarnya sudah mencapai angka 64 persen.

Angka tersebut kata dia, jika hitung-hitungan capaian vaksinasi di daerahnya berdasarkan Nomor Induk Kependudukan serta Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sedangkan, data daerah yang diinput menunjukkan capaian vaksinasi di Padang Pariaman baru mencapai 49 persen, dan angka ini yang dijadikan patokan capaian vaksinasi.

Baca juga: Puskesmas di Padang Pariaman Punya Target Vaksinasi Perhari, Sasar Langsung ke Tiap Korong

Baca juga: Pemkab Padang Pariaman Pasang Target, 70 Persen Capaian Vaksinasi Akhir Januari 2022

"Kalau dari segi capaian vaksinasi kita berdasarkan NIK yang ber- KTP Padang Pariaman, angka kita sudah 64 persen lebih," ujar Yutiardy. Jumat (14/1/2022).

"Kalau berdasarkan KTP di Indonesia, hal itu bisa kita percaya, karena sebagian masyarakat kita banyak yang berkegiatan atau bekerja di daerah lain," kata dia.

Ia menjelaskan bahwa cukup banyak masyarakatnya yang sudah merantau, namun masih terdata sebagai warga Padang Pariaman.

Sedangkan kata dia, di daerah rantau masing-masing warganya sudah divaksin.

Kemudian ia menilai bahwa cukup banyak masyarakatnya yang divaksin di daerah lain di Sumatera Barat, misalnya di Kota Padang.

"Banyak juga warga Katapiang, Lubuak Aluang, Pasa Usang yang sudah disuntik vaksin di Kota Padang karena memang mereka bergiat di sana," lanjut Yutiardy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved